Puji sentra perikanan di Ngingasrembyong, Bupati Mojokerto minta buka perusahaan pengolahan ikan - WisataHits
Jawa Timur

Puji sentra perikanan di Ngingasrembyong, Bupati Mojokerto minta buka perusahaan pengolahan ikan

SURYA.CO.ID, MOJOKERTO – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mengikuti kegiatan panen ikan air tawar di kolam milik Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), Desa Ngingasrembyong, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Rabu (31/08/2022).

Ikfina membuka panen dengan menangkap ikan di kolam air tawar. Ia mengapresiasi pemerintah daerah yang menginisiasi kegiatan panen ikan ini.

Selain itu, budidaya ikan air tawar dapat meningkatkan perekonomian khususnya bagi masyarakat Desa Ngingasrembyong.

“Agenda hari ini luar biasa, seperti yang dikatakan kepala desa Ngingasrembyong kepada saya. Semoga tempat ini bisa lebih berkembang lagi kedepannya. Sehingga bisa mendongkrak perekonomian masyarakat,” harap Ikfina.

Pemerintah setempat juga mendukung Desa Ngingasrembyong untuk mengembangkan budidaya ikan air tawar sehingga bisa menjadi sentra pemancingan. Budidaya ikan air tawar dapat menjadikan desa Ngingasrembyong sebagai sentra perikanan yang juga berpotensi sebagai desa wisata.

Namun, pemerintah desa harus tetap mengoordinasikan pengembangan sektor perikanan. Pasalnya, Desa Ngingasrembyong dikelilingi oleh sungai-sungai besar yang bisa meluap saat musim hujan. Selain itu, sekitar 20 hektar lahan pertanian yang tergenang air tidak dapat dimanfaatkan oleh pemerintah kota karena masih tergenang hingga saat ini.

Ini merupakan inisiatif pemerintah desa Ngingasrembyong untuk mendirikan sentra perikanan dan mendukung program pemerintah daerah terkait pemulihan ekonomi dan ketahanan pangan.

“Bila sudah berkembang dan hasilnya bagus, saya ingin ikan yang dijual tidak hanya berupa ikan segar, tetapi sudah dalam bentuk olahan, ikan siap saji, sehingga nilai ekonominya bisa meningkat. menjadi lebih tinggi,” kata Ikfina. *****

Source: surabaya.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button