PT Reska Multi Usaha adalah perusahaan jasa KAI, ini sejarah dan bidang usahanya - WisataHits
Jawa Timur

PT Reska Multi Usaha adalah perusahaan jasa KAI, ini sejarah dan bidang usahanya

Berikut penjelasan lengkap bidang usaha PT Reska Multi Usaha dari website resminya:

1. Parkir ulang

Resparking merupakan divisi dari PT Reska Multi Usaha sebagai satu-satunya operator parkir yang dapat menggunakan sistem cashless dengan 4 kartu bank yaitu BNI, BCA, BRI, MANDIRI tanpa EDC.

Mengumpulkan data dari Layanan KAI Pada tahun 2022 akan ada total 115 lokasi taman sebagai kawasan bisnis PT Reska Multi Usaha.

Resparking oleh PT Reska Multi Usaha juga memiliki sistem berbasis Android terbaru yaitu Android Mobile Parking dengan 2 (dua) jenis pembayaran yaitu Tunai dan Non Tunai (Cashless).

– Sistem e-parkir (tanpa uang tunai)

– Sistem kombo (tanpa uang tunai)

– Sistem CPMS (pembayaran tunai)

– Parkir seluler ponsel Android

2. Kafe dan katering

Kafe dan catering sebagai usaha PT Reska Multi Usaha dimulai dari BIG 99 dan Kafetaria Si Loko di Bandung, PT. RMU berhasil membuka beberapa kafe dengan merek Loko.

Mengumpulkan data dari Layanan KAI Pada tahun 2022 akan ada total 15 kafe dan restoran yang menjadi bagian dari bisnis PT Reska Multi Usaha.

Berangkat dari Loko Cafe di Stasiun Tugu Jogja, Stasiun Gubeng Surabaya, Stasiun Lempuyangan, Stasiun Gambir & Malioboro dan Loko Express di Stasiun Semarang Poncol.

– Loko-Cafe Jogja

Mulai 23 Mei 2015, Loko Cafe menawarkan “Loko Delivery Service” bagi masyarakat Jogja yang ingin menikmati hidangan Loko Cafe tanpa harus ke stasiun kereta.

– Loko Express Semarang

Loko Express memiliki konsep layanan take away dengan fast food.

– Loko Kafe Gubeng

Dengan desain modern minimalis, furniture kayu maupun furniture industrial mengikuti perkembangan atau trend café, dan inovasi menu dengan cita rasa lokal khas Surabaya.

– Loko Cafe Gambir

Main Course yaitu Chicken Cordon Bleu, Dory Steak, Nasi Goreng Tuna, dll.

– Loko Kafe Malioboro

Loko Cafe Malioboro terletak di Stasiun Tugu Yogyakarta tepat di seberang objek wisata Malioboro yang merupakan ikon wisata di Yogyakarta.

– Kafetaria Loko

Kafetaria Si Loko terletak di kantor pusat PT. KAI.

3. Penyelenggara

PT Reska Multi Usaha sebagai anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengembangkan usahanya sebagai event organizer yang bernama “Reska Entertainment”.

Ini merupakan pengembangan bisnis baru PT Reska Multi Usaha yang tumbuh dan berkembang. Layanan yang ditawarkan meliputi kegiatan pertemuan, pembinaan, kegiatan santai dan acara formal dan non formal lainnya.

Sejak ditetapkan melalui Surat Keputusan Direksi RMU No. KEP.U/KM.07/1/RMU-2018 tanggal 5 Januari 2018, portofolio bidang usaha ini memiliki kinerja yang cukup baik di antara klien PT Kereta Api Indonesia, BUMN lain seperti maupun sektor swasta.

– Bertemu

– Petualangan

– Acara

– Santai

4. Restoran di kereta

PT Reska Multi Usaha memiliki bisnis Restaurant On Train (ROT) yang meliputi pengelolaan dan pelayanan makanan dan minuman di setiap perjalanan kereta api. Bidang usaha inilah yang menjadi cikal bakal terbentuknya PT RMU, sebagai perusahaan perkeretaapian negara yang beroperasi di Indonesia.

Mengumpulkan data dari Layanan KAI Pada tahun 2022, akan ada total 210 restoran di dalam kereta dengan tajuk “Jelajahi Kuliner Indonesia di Kereta”, mengajak penumpang kereta untuk menikmati makanan khas Indonesia dari berbagai daerah dalam perjalanan kereta api.

Mulai dari Empal Gentong khas Cirebon, Nasi Rawon khas Surabaya hingga Nasi Pecel khas Madiun. Selain itu, PT RMU berkomitmen terhadap perlindungan lingkungan dengan Restaurant On Train. Setiap kemasan makanan menggunakan kemasan ramah lingkungan dengan tema Go Green.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button