PT Bumi Suksesindo membantu dana pembangunan dan kostum untuk Turnamen Sepak Bola SSB Pulau Merah - WisataHits
Jawa Timur

PT Bumi Suksesindo membantu dana pembangunan dan kostum untuk Turnamen Sepak Bola SSB Pulau Merah

PT Bumi Suksesindo membantu dana pembangunan dan kostum untuk Turnamen Sepak Bola SSB Pulau Merah

BANYUWANGI, Jurnal Berita – Kegiatan Dies Natalis (HUT) ke-3, Sekolah Sepak Bola (SSB) Arek Pulau Merah (Arpum) mengadakan turnamen sepak bola untuk balita.

Pertandingan ini sengaja diadakan untuk menciptakan bibit-bibit baru dan memajukan olahraga khususnya sepak bola. Komunitas Ring One di kawasan tambang emas Desa Sumragung, Kecamatan Pesanggaran mulai memantapkan diri sebagai pesepakbola.

PT Bumi Suksesindo (PT BSI) mendukung penyelenggaraan turnamen sepak bola junior U-10 dan U-12.

Beijing, Ketua SSB Arpum, mengatakan, turnamen sepak bola remaja digelar dua hari berturut-turut. Pada hari Sabtu tanggal 21 Januari 2023 untuk kelompok usia U-10. Dan hari ini, Minggu 22 Januari 2023, untuk pertandingan U-12. Sebanyak 32 tim dari Jawa dan Bali ambil bagian dalam acara tersebut.

Di kelompok usia U-10, tim dari kecamatan Pesanggaran menjadi juara. Tercatat, Persib Pesanggaran meraih juara 1 diikuti tim tuan rumah, tim Arpum. Juara 3 dan 4 adalah Argent Genteng dan Rolas Silo, Jember.

“Penampilan gemilang klub asal Pesanggaran ini tentu akan menjadi motivasi tersendiri,” ujarnya, Jumat (27/1/2023).

Di kelompok usia U-12, Tim Wonder Kids Jember keluar sebagai juara, disusul Ketapang FC Kabupaten Kalipuro, Banyuwangi di posisi kedua.

Beijing, mengaku sangat berterima kasih atas kepedulian PT BSI terhadap tumbuh kembang sepak bola sejak dini. Dia berharap apa yang dilakukan anak usaha PT Merdeka Copper Gold Tbk ini bisa dicontoh oleh investor lain di Banyuwangi.

Perwakilan PT BSI Pegi Mokoginta mengaku senang bisa menjadi bagian dari turnamen sepak bola dies natalis ketiga SSB Arpum. Menurutnya, apa yang dilakukan perusahaan merupakan bentuk komitmen terhadap masyarakat sekitar. Terutama dalam mendorong tumbuhnya bibit-bibit baru sepak bola di Blambangan.

“Sebagai bagian dari masyarakat dan keluarga, kami sangat bersemangat untuk mendukung kegiatan masyarakat, kami berharap dapat membangun lebih baik lagi ke depannya,” ujarnya.

Acara yang digelar di kawasan Dusun Pancer, Desa Sumbagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi ini berlangsung cukup meriah. Baik komunitas penggila sepak bola maupun para penggemar masing-masing tim sangat antusias. Maklum, sebagai penyelenggara, SSB Arpum tidak memungut biaya apapun alias gratis.

PT BSI tidak hanya membantu anggaran. Tapi juga seragam tim Arpum SSB. Maka jangan heran, pemenang turnamen tidak hanya mendapatkan piala dan hadiah. Tapi juga uang konstruksi.

Seperti diketahui, kawasan Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur merupakan lokasi investasi PT BSI sebagai pemegang Izin Usaha Pertambangan (IUP OP) emas dan mineral berikut nomor 188/547/KEP/ 429.011/2012 .

Anak usaha PT Merdeka Copper Gold Tbk ini juga telah ditetapkan sebagai Obyek Vital Nasional (Obvitnas) berdasarkan Keputusan Menteri ESDM Nomor 159.K/90/MEM/2020. Perusahaan Penanaman Modal Dalam Negeri atau PMDN ini mengoperasikan fasilitas manufaktur di Desa Sumbagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Jawa Timur.

Sebagai investor, PT BSI dan mitra terus berkomitmen kepada masyarakat, termasuk wisata pantai di Banyuwangi. Program PPM terus dilaksanakan di empat sektor yaitu pendidikan, kesehatan, pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan ekonomi masyarakat. (Ry//JN).

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button