PT Askrindo Salurkan Bantuan Kepada UMKM Pendukung di Desa Kemuning Karanganyar - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

PT Askrindo Salurkan Bantuan Kepada UMKM Pendukung di Desa Kemuning Karanganyar – Solopos.com

SOLOPOS.COM – PT Askrindo memberikan dukungan CSR kepada para pelaku UMKM di Desa Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar pada Kamis (27/10/2022). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) menyalurkan bantuan kemanusiaan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) kepada Usaha Kecil, Mikro dan Menengah (UMKM) di Desa Wisata Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar.

Dukungan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan produktivitas para pelaku UMKM di sana. Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan pada Kamis (27 Oktober 2022) sebagai bagian dari Program Pendampingan dan CSR UMKM bagi pelaku UMKM di Desa Wisata Kemuning di Resto Jawa Baru Kemuning, Kabupaten Ngargoyoso.

Daihatsu Rocky Promotion, Harga Mobil Rp 200 Juta Jadi Hanya Rp 99.000

Kepala Departemen Penjaminan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan Program Pinjaman PT Askrindo Teuku Arif Ridwan mengatakan, dukungan yang diberikan berupa Kemasan penyegel kepada kelompok tani perempuan Tanen Asri. Selain itu, ada bor, kompresor dan membingungkan Silkscreen untuk grup Blessing Cage, Lemari es kotak dingin untuk Gethuk Abas Pakde Salim dan alat sablon untuk sablon kaos Kahuning.

“Dukungan CSR ini merupakan bentuk dukungan Askrindo terhadap UMKM binaan,” ujarnya saat dihubungi Solopos.com setelah kegiatan.

Baca Juga: Ganjar Minta Mal Layanan Masyarakat Promosikan Produk UMKM

Dukungan diberikan melalui pengembangan ekosistem UMKM yang didukung oleh PT Askrindo. Bentuk dukungan berupa pelaksanaan kursus manajemen usaha UMKM secara berkesinambungan. Selain itu, pembiayaan yang sehat untuk mengentaskan kemiskinan dan mencapai ketahanan pangan.

“Ini merupakan kali ketiga program ini diberikan kepada UMKM. Sebelumnya diberikan kepada usaha kecil menengah (UKM) untuk pembudidaya ikan lele di Tasikmalaya, kemudian untuk petani tebu di Jember,” ujarnya.

Kepala Cabang PT Askrindo Solo Kasimin mengatakan, dukungan tersebut diberikan dengan tujuan untuk memperbesar UMKM menjadi besar. “Bantuan yang diberikan berupa alat. Kemudian kami juga menjamin pinjaman untuk UMKM. Kami ingin pelaku UMKM tumbuh dan terus berinovasi,” imbuhnya.

Perwakilan UMKM Kemuning Eko Wuryanto mengatakan selama ini banyak pelaku UMKM yang terkendala modal. Dengan dukungan PT Askrindo ini, ia berharap UMKM di Kemuning terus tumbuh dan berkembang untuk mendukung desa wisata.

Baca Juga : Situs Kuno dan Keramat Kisah Anak Kuntilanak Pontianak

“Banyak bantuan yang diharapkan untuk UMKM di sini. Alat, permodalan dan dukungan lainnya dapat membantu UMKM bertahan,” ujarnya.

Kepala Desa Kemuning Widadi Nur Widyoko alias Yoko mengatakan, UMKM berkembang sangat pesat sejak desa tersebut ditetapkan sebagai desa wisata pada tahun 2017. UMKM ini mendukung pengembangan desa wisata yang telah dirintis sejak tahun 2014.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan yang disalurkan kepada para pemangku kepentingan UMKM di sini. Karena bantuan ini sangat bermanfaat dan digunakan dengan bijak,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button