Promosikan Visit Beautiful West Sumatera 2023, Sumbar Gandeng Jabar - WisataHits
Jawa Barat

Promosikan Visit Beautiful West Sumatera 2023, Sumbar Gandeng Jabar

Promosikan Visit Beautiful West Sumatera 2023, Sumbar Gandeng Jabar

Bandung, Khazminang.id– Tingginya jumlah kunjungan wisatawan mancanegara dan domestik di Jawa Barat yang mencapai 47 juta wisatawan pada tahun 2019, menjadi potensi promosi yang efektif bagi Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dalam mempromosikan Visit Beautiful Sumatera Barat bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Kepala Dinas Pemprov Sumbar dan Otonomi Daerah Doni Rahmat Samulo mengatakan, Pemprov Sumbar berharap bisa melakukan promosi melalui baliho dan media iklan milik Pemprov Jabar dan sebaliknya.

Hal itu disampaikan Doni saat rapat pembahasan kemungkinan kerjasama daerah antara Pemprov Sumbar dengan Pemprov Jabar, Rabu (27/7) lalu di Kantor Gubernur Jabar.

Doni mengatakan dengan kerjasama ini, Sumbar dan Jabar bisa saling berbagi event dan promosi terkait program kegiatan di bidang pariwisata, seperti seniman dan budayawan (SDM) dalam kreativitas seni dan budaya.

Sementara itu, Sekretaris Biro Pariwisata Sumbar Taufik Ramadhan mengatakan, potensi kunjungan wisatawan dari Jabar ke Jabar cukup tinggi. Apalagi saat mempromosikan potensi wisata Sumbar bisa hadir ditengah-tengah masyarakat Jabar.

“Ini bisa bekerjasama dengan pemanfaatan ruang publik, baliho dan media iklan digital oleh Pemprov Jabar untuk mempromosikan objek dan event pariwisata di wilayah Sumbar, dan tentunya media periklanan kita juga bisa dimanfaatkan oleh Pemprov Jabar. mengembangkan potensinya,” ujarnya.

Pemprov Jabar yang diwakili Kepala Dinas Kerjasama Palupi Indah Gardina mengatakan, pihaknya menyambut baik usulan kerjasama yang disampaikan Pemprov Sumbar dan berharap dapat segera diimplementasikan bagi pemerintah dan masyarakat. dua wilayah.

“Sumatera Barat dan Jawa Barat memiliki banyak kesamaan, mulai dari kondisi geografis yang dapat digali, potensi wisata, potensi pertanian dan komersial, serta kondisi masyarakat yang menjunjung tinggi nilai-nilai tradisional dan budaya harus dapat lebih bermanfaat bagi kerjasama daerah dalam menjalin kerjasama. perkembangan dan kemajuan.” Indah menjelaskan.

Dalam rapat penjajakan kerjasama yang juga dihadiri oleh anggota Tim Koordinasi Kerjasama Daerah (TKKSD) dan sejumlah OPD terkait di lingkungan Pemprov Sumbar dan Jabar itu juga membahas beberapa usulan ruang lingkup kerjasama, seperti: . B. UMKM, perikanan laut, merit system di birokrasi, penelitian dan pengembangan dan beberapa kegiatan lainnya. (kHz)

Source: khazminang.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button