Promosikan Kampung Batik Kauman Solo, Ganjar: Ini adalah bagian yang sangat bagus dari tujuan wisata - WisataHits
Jawa Tengah

Promosikan Kampung Batik Kauman Solo, Ganjar: Ini adalah bagian yang sangat bagus dari tujuan wisata

Minggu, 02 Oktober 2022 – 17:30 WIB

Promosikan Kampung Batik Kauman Solo, Ganjar: Ini adalah bagian yang sangat bagus dari tujuan wisata

Gubernur Jawa Tengah (Jawa Tengah) Ganjar Pranowo mengunjungi Kampung Batik Kauman di Pasar Kliwon di Kota Surakarta, Jawa Tengah. Foto Pemerintah Provinsi Jawa Tengah doc

jpnn.com, SURAKARTA – Gubernur Jawa Tengah (Jawa Tengah) Ganjar Pranowo mengunjungi desa batik Kauman di pasar Kliwon di kota Surakarta, Jawa Tengah.

Dalam kunjungannya, Ganjar terkesan dengan banyaknya inovasi di kampung batik.

Pria berusia 53 tahun ini mengatakan bahwa desa ini menampilkan 1.000 desain tie-dye lintas usia yang dapat ditemukan orang, dari yang kuno hingga yang paling modern.

Tidak hanya itu, kata Ganjar, pengunjung juga bisa belajar membuat desain tie dye yang berbeda.

“Ini bagian dari destinasi wisata yang sangat bagus. Tidak hanya orang beli tie-dye, tapi orang juga bisa belajar membuat tie-dye. Ada pengalaman, ya, ada workshop di sini,” kata Ganjar, Sabtu (1/01). 10).

Selain itu, masyarakat bisa memesan desain tie dye yang jarang ditemui di pasaran. Menurut Ganjar, inilah salah satu nilai terbaik yang dimiliki desa batik.

“Kalau orang mau yang klasik, yang suka tie-dye, bisa direproduksi dan bahkan banyak yang bisa pesan, kalau ada tie-dye seperti itu, kita buat lagi. Mungkin orang tidak bisa mendapatkan tie-dye seperti itu lagi,” tambahnya.

Pada kesempatan ini Ganjar juga sempat menyaksikan kegiatan anak-anak yang menghias kue dengan pola tie dye yang berbeda.

Saat mengunjungi Kampung Batik Kauman di Pasar Kliwon, Ganjar terkesan dengan berbagai inovasi yang ada di Kampung Batik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Source: www.jpnn.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button