Program Kemitraan Strategi Tiket.com dengan Kemenparekraf RI - WisataHits
Jawa Barat

Program Kemitraan Strategi Tiket.com dengan Kemenparekraf RI

Warta Ekonomi, Jakarta –

Ticket.com sebagai Agen Perjalanan Online (OTA) pertama di Indonesia memberikan pelayanan yang baik untuk mengakomodasi kebutuhan wisata dan perjalanan masyarakat dengan fokus terpusat pada pelanggan.

Untuk mewujudkan komitmennya itu, Tiket.com mengadirkan program Jagoan Pariwisata 2022 yang juga merupakan salah satu program yang dihadirkan dalam rangka sebelas tahun ulang tahun Tiket.com.

Tiket.com mengungkapkan bahwa program Jagoan Pariwisata adalah sebuah program yang bertujuan untuk memberdayakan para pelaku dan penggiat usaha wisata dari empat desa wisata Jejaring Desa Wisata (Jadesta). Melalui program ini, para pelaku usaha wisata dapat mengembangkan bisnisnya dengan berkesinambungan dan memberikan kontribusi bagi pengingkatan ekonomi nasional.

Baca Juga: Dukung Peningkatan Pariwisata Nasional, Program Luncurkan Tiket.com Jagoan Pariwisata

Selain itu, mereka akan mengembangkan serta meramu strategi bisnis terbaik untuk dapat memenangkan penghargaan yang terdiri dari empat kategori pertandingan, antara lain Tempat Wisata Terbaik, Homestay Terbaik, Souvenir & Kuliner Terbaik, Dan Digital & Kreatif Terbaik.

“Untuk edisi perdana ini, ada empat jagoan yang coba kami pilih. Yang pertama ada Desa Wisata Mulyaharja di Bogor Selatan, Jawa Barat; Desa Wisata Condet di Kramajati, Jakarta Timur, DKI Jakarta; Desa Wisata Kaki Langit Mangunan di Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Terakhir, yang keempat juga masih ada di Yogyakarta, namanya Desa Wisata Dewi Sambi di sekitar Prambanan, jadi kecamatannya masuk ke Prambanan,” ungkap Dudi Arisandi selaku inisiator program sekaligus Chief People Operation Tiket.com pada acara virtual Tiket.com, Selasa (2/ 8/2022).

Dudi juga mengungkapkan bahwa pemilihan untuk Desa Wisata yang terlibat ini didasarkan pada program fokus saat ini yang menyasar pada Desa Wisata yang tercatat di Jadesta yang semuanya bernaung di bawah Kemenparekraf dan tersebar di berbagai provinsi, Jawa Barat, DKI Jakarta, juga Yogyakarta. Keempat desa dipilih masing-masing berdasarkan kearifan lokal yang mewakili Keragaman daerah dan budaya di Indonesia.

Menyediakan pelatihan dan pendampingan kewirausahaan yang akan dipandu langsung oleh para karyawan Tiket.com, yang terdiri dari para profesional berbakat yang telah mengukir prestasi gemilang di bidang dan industrinya masing-masing serta didukung oleh tim inspigo elenggara mitra pen.y

Pelatihan ini bertujuan untuk solusi dari berbagai isu dan tantangan yang dihadapi oleh para pelaku usaha lokal sehingga dapat menjalankan strategi dan inovasi secara berkelanjutan.

Tidak hanya sebagai salah satu dari rangkaian program ulang tahun Tiket.com yang ke-11, program Jagoan Pariwisata 2022 juga menjadi salah satu program keterlibatan karyawan dalam kegiatan tim SDM yang terpadu. Program yang pasti ini dapat memberikan manfaat untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan melalui bimbingan yang tidak hanya terkait industri secara bisnis, namun juga pemahaman dan pengenalan mendalam mengeai ekosistem kerja di perusahaan berbasis teknologi.

Source: wartaekonomi.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button