Produk Indonesia Menarik Presiden Portugis | Berita Malang hari ini | Malang Posco Media - WisataHits
Jawa Timur

Produk Indonesia Menarik Presiden Portugis | Berita Malang hari ini | Malang Posco Media

Stan MALANG POSCO MEDIA-Indonesia di Portugal Diplomatic Bazaar 2022 mendapat pengakuan. Presiden Portugis Marcelo Rebelo de Sousa dan para diplomat asing antusias menikmati berbagai produk yang dipamerkan.

Bazaar Diplomatik Portugis adalah acara amal tahunan. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Asosiasi Keluarga Diplomatik Portugis (Associação das Famílias dos Diplomatas Portugis – AFDP). Mereka melibatkan berbagai kedutaan asing dan organisasi internasional yang terakreditasi di Portugal.
Presiden Portugis Marcelo Rebelo de Sousa memuji stan Indonesia saat berkunjung. Hal itu terlihat saat Marcelo melihat produk asli Indonesia yang dijual. Dekorasi booth ala Bali dan gambar background destinasi favorit Indonesia yang luar biasa berhasil menarik perhatian Marcelo.

“Saya suka barang-barang yang dipajang, unik banget,” kenang Marcelo saat memasuki booth Indonesia untuk berfoto bersama. Walikota Lisbon Carlos Moedas juga menemani Presiden Portugis Marcelo Rebelo de Sousa ke mimbar.

Duta Besar LBBP RI untuk Portugal Rudy Alfonso menyerahkan souvenir miniatur perak Candi Borobudur sekaligus mempromosikan destinasi wisata Indonesia. Selain itu, Presiden Marcelo dan Walikota Carlos menerima syal tie-dye, yang dengan senang hati mereka kenakan di leher mereka.

Stan Indonesia menampilkan pakaian dan aksesoris khas yang terbuat dari kain batik dan tenun, serta produk kerajinan. Warung Indonesia juga menjual makanan kemasan. Pengunjung berkesempatan untuk mencicipi masakan Indonesia di stand tersebut Kuliner internasional. Menu yang dipilih adalah Nasi Goreng Dendeng Balado dan Nasi Kuning Ayam Goreng Bumbu.

Para duta besar negara sahabat juga mengapresiasi kerajinan Indonesia. Cukup banyak yang mampir untuk berbelanja pakaian dan kerajinan tangan tie-dye. Seperti duta besar Afrika Selatan, India, Korea Selatan, Filipina, Thailand dan lainnya.

Di antara produk yang dipamerkan, pengunjung sangat mengapresiasi tas anyaman yang terjual habis pada hari pertama. Yang juga populer di kalangan Portugis adalah peralatan dapur yang terbuat dari kayu kelapa, selendang dengan pola tie-dye, dan kipas lipat.

Bazar Diplomatik Portugis edisi 2022 dihadiri oleh 42 perwakilan. Kalangan internasional dan daerah otonomi khusus Madeira dan Azores berpartisipasi dalam penggalangan dana untuk tujuan kemanusiaan.

Dana bazaar tahun ini akan disalurkan ke organisasi yang menangani anak-anak dan remaja rentan (muda berisiko) yang mungkin memiliki masalah dan sindrom kesehatan mental tertentu

Selama kegiatan selama dua hari pada 11-12 November 2022, panitia memperkirakan jumlah pengunjung melebihi 1.500 orang selama acara pada 11-12 November 2022. Mereka memenuhi gedung Centro de Congressos de Lisboa. (di seberang/van)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button