Prodi S1 ​​Pariwisata USM Selenggarakan Workshop Rethinking Tourism - WisataHits
Jawa Tengah

Prodi S1 ​​Pariwisata USM Selenggarakan Workshop Rethinking Tourism

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Program Studi S1 ​​Pariwisata Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi (FTIK) Universitas Semarang mengadakan Workshop Rethinking Tourism pada tanggal 9 November 2022 di conference call room dengan tema “Pentingnya Optimalisasi Digital di Sektor Pariwisata”. , USM bertingkat tinggi.

Workshop menghadirkan dua pembicara yaitu Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi USM Edi Nurwahyu Julianto Ssos MIKom dan Founder Jogjascape Muhammad Luqman Taufiq SPd MSc.

Hadir dalam acara tersebut Rektor USM Dr. Supari ST MT, Dekan FTIK USM Prind Triajeng Pungkasanti SKom MKom, Wakil Dekan FTIK USM April Firman Daru SKom MKom, Pembantu Dekan II USM Fajriannoor Fanani SSos MIKom, Kaprodi Pariwisata USM Herman NK Pinggiran SE MMPar.

Dalam sambutannya rektor USM berpesan kepada mahasiswa program studi S1 ​​Pariwisata agar bisa membandingkan USM dengan destinasi wisata lainnya.

“Saya menyarankan kepada mahasiswa program studi S1 ​​pariwisata sebelum menentukan pilihan destinasi wisata dimanapun berada, mulai dari Universitas Semarang, Kota Semarang dan Jawa Tengah,” kata Supari.

Ditegaskannya, tugas utama mahasiswa lulusan USM adalah agar mampu memberikan kontribusi bagi kemajuan Indonesia khususnya di bidang pariwisata, setidaknya dalam 5-10 tahun ke depan.

Pada kesempatan yang sama, dekan FTIK USM berharap workshop ini dapat membuka perspektif baru tentang pemanfaatan teknologi informasi digital untuk tujuan pariwisata.

“Kami berharap kegiatan ini akan menawarkan perspektif baru tentang penggunaan virtual digital teknologi informasi digital untuk tujuan pariwisata, apakah itu semua aplikasi atau semua teknologi yang terkait dengan profesi bisnis di bidang pariwisata atau mungkin di masa depan. Akan ada lagi workshop seperti ini untuk membahas bagaimana pariwisata bisa berkembang dengan cepat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Lokakarya, Almas Nabili Imania MMPar, menyoroti pentingnya akademisi di bidang pariwisata menguasai digitalisasi.

“Saat ini penguasaan digital menjadi penting terutama bagi akademisi khususnya di bidang pariwisata, karena saat ini semua kegiatan atau semua perusahaan. Semua dosen juga menggunakan digital, maka dari itu pentingnya workshop ini, agar seluruh mahasiswa dan dosen dapat belajar tentang pentingnya dunia digital bahkan di zaman sekarang ini, agar pariwisata USM juga dapat bersaing di dunia pariwisata,” ungkapnya.

muhaimin

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button