Prioritas Perbaikan Jalan, Dinas PU Bina Marga minta kenaikan anggaran Rp 60 juta - WisataHits
Jawa Timur

Prioritas Perbaikan Jalan, Dinas PU Bina Marga minta kenaikan anggaran Rp 60 juta

Klik TIMES.COM|MALANG– Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Kabupaten Malang mengusulkan tambahan anggaran Rp 60 miliar dalam Anggaran Keuangan Perubahan (PAK). Anggaran tersebut diprioritaskan untuk perbaikan jalan.

Romdhoni, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Kabupaten Malang, mengatakan pemeliharaan infrastruktur jalan merupakan salah satu prioritas Pemerintah Kabupaten Malang (Pemkab). Terutama jalan yang mengalami kerusakan.

Karena itu, pihaknya mendaftarkan serangkaian pekerjaan pemeliharaan jalan ke PAK. Daftar ini juga memperhitungkan skala prioritas.

“Kami membuat daftar kegiatan. Berapa tergantung anggaran. Dalam urutan prioritas, ini akan diperhitungkan saat mengisi kegiatan dalam anggaran keuangan perubahan,” kata Romdhoni.

Baca Juga: Berita Wabup Jember Banyak Diabaikan, Rapat Anggaran Makin Keras

Pada prinsipnya, lanjut Romdhoni, semua jalan yang rusak harus diprioritaskan. Karena ada keterkaitan antara satu ruas jalan dengan ruas jalan lainnya. Termasuk mempertimbangkan apakah jalan tersebut strategis atau tidak.

“Semua jalan yang rusak diprioritaskan. Anggarannya nanti kita klasifikasikan sesuai dengan kondisi dan jalur strategisnya. Termasuk mempertimbangkan pemerataan pembangunan di wilayah Kabupaten Malang,” jelasnya.

Berdasarkan catatan, Dinas PU Bina Marga mengusulkan serangkaian pekerjaan pemeliharaan jalan senilai sekitar Rp 60 miliar. Namun, dia tidak ingin ceroboh dalam perencanaannya. Hal ini juga memperhitungkan waktu pelaksanaan setelah PAK.

FYI: Salah satu jalan yang dinilai cukup strategis adalah Jalan Raya Krebet Bululawang hingga Gondanglegi. Jalan tersebut tidak hanya dapat dijadikan sebagai pintu gerbang pariwisata di Malang Selatan, tetapi juga strategis untuk akses ekonomi masyarakat. Hal ini terlihat dari volume lalu lintas yang relatif tinggi. (Ap/Ell)

Source: kliktimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button