Presiden Jokowi mengundang para kepala negara G20 untuk berkunjung ke Tahura Ngurah Rai - WisataHits
Jawa Barat

Presiden Jokowi mengundang para kepala negara G20 untuk berkunjung ke Tahura Ngurah Rai

RADIOWEBINDO Pada hari kedua rangkaian KTT G20 di Bali, Selasa (11/16/2022), Presiden Joko Widodo mengundang para kepala negara dan pemerintahan serta undangan negara-negara G20 untuk mengunjungi Taman Hutan Raya (Tahura) di Denpasar, Bali.

Agenda ini merupakan bagian dari tema yang dipilih Presiden Joko Widodo dalam pelaksanaan KTT untuk mengatasi krisis iklim.

Presiden tiba di Tahura sekitar pukul 07.50 WITA. Sambil menunggu kedatangan para pemimpin G20, kepala negara menyempatkan diri berbincang dengan media resmi negara-negara G20 yang juga sedang menunggu kedatangan tamu undangan.

Baca juga: Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, salah satu tempat penyembuhan di Bandung

“Menurut saya, ini akan menjadi tempat yang akan menjadi poin utama terutama dalam hal kepedulian kita terhadap lingkungan, kepedulian kita terhadap penghijauan, baik terhadap hutan bakau maupun hutan hujan tropis, sehingga para pemimpin yang kita datangi ke sini mengajak Anda untuk melihat secara langsung,” kata Presiden. Jokowi.

Presiden Joko Widodo kemudian mengundang para tamu negara KTT G20 untuk menanam mangrove.

Presiden Joko Widodo dan para pemimpin negara KTT G20 menanam pohon bakau. (Sekretariat Presiden YouTube)

Atas arahan guide, para kepala negara diminta menanam bibit mangrove di lubang tersebut. Kemudian mereka harus menuangkan tanah ke dalam lubang bersama dengan cangkul.

Setelah itu, kepala negara dan kepala negara berjalan meninjau rumah bibit dan melihat penduduk setempat menanam dan mengisi media tanam.

Seperti diketahui, Tahura Ngurah Rai Bali tidak hanya menyimpan keanekaragaman hayati yang kaya, tetapi juga sejumlah situs religi dan budaya penting. Selain itu, ada juga kawasan perlindungan air bernama Beji.

Lingkungan alam kawasan Tahura Ngurah Rai memiliki potensi keindahan alam dan keanekaragaman hayati berupa hutan mangrove, hewan darat (spesies burung, hewan melata, dll) dan hewan air (spesies ikan, moluska dan udang).

Kawasan ini sangat strategis karena letaknya yang mudah dijangkau dan berada di tiga hub pariwisata Bali yaitu Sanur, Kuta dan Nusa Dua.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button