Presiden Jokowi memperluas Terminal Labuan Bajo dan ingin menjadi magnet wisata - WisataHits
Yogyakarta

Presiden Jokowi memperluas Terminal Labuan Bajo dan ingin menjadi magnet wisata

Berita – Presiden Jokowi kemarin mengumumkan peresmian perluasan terminal di Bandara Komodo, Nusa Tenggara Timur pada Kamis, 21 Juli 2022.

Presiden Jokowi berharap dengan meningkatnya wisatawan, Labuan Bajo semakin dikenal dan yang terpenting dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya warga NTT.

“Inilah pentingnya peningkatan fasilitas di Labuan Bajo, seperti perluasan terminal penumpang di Bandara Komodo yang saya resmikan hari ini,” kata Jokowi, dikutip dari NEWSmedia dari Twitter @jokowi, Jumat, 22 Juli 2022.

Baca Juga: Sandiaga Uno Jadikan Program Unggulan ADWI dan Fokus Ciptakan Lapangan Kerja yang Berdampak pada Masyarakat

Diketahui bahwa Labuan Bajo di NTT memiliki keindahan yang sempurna seperti budaya, pemandangan, pantai dan kemudian ada komodo di Pulau Komodo dan Pulau Rinca.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendampingi Presiden Jokowi menilai perluasan Bandara Komodo yang mampu menampung sekitar satu juta wisatawan.

Wajah baru Labuan Bajo dipastikan akan berdampak positif terhadap peningkatan jumlah wisatawan domestik maupun mancanegara yang berkunjung ke Labuan Bajo.

Baca Juga: Puncak Widosari, Destinasi Wisata Kulon Progo Yogyakarta Terbaik Dikunjungi Menparekraf Sandiaga Uno

Masyarakat juga dihimbau untuk menjaga fasilitas yang disediakan pemerintah bebas sampah dan ramah turis.

Dengan hotel bintang 3 rata-rata Rp 509.000 dan hotel bintang 5 rata-rata Rp 3,9 juta Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT siap menjadi objek wisata.***

Source: www.newsmedia.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button