Presentasi keindahan alam Mojokerto oleh Bobocabin Padusan - WisataHits
Jawa Timur

Presentasi keindahan alam Mojokerto oleh Bobocabin Padusan

Presentasi keindahan alam Mojokerto oleh Bobocabin Padusan

Mojokerto (beritajatim.com) – Liburan akhir tahun merupakan momen yang selalu dinantikan oleh semua kalangan, terutama generasi Milenial dan Gen-Z. Dari sekian banyak jadwal wisata yang ditawarkan, nampaknya aktivitas alam masih menjadi favorit masyarakat Indonesia.

Saat ini, wisata outdoor semakin diminati oleh kalangan milenial. Sementara itu, berkemah menjadi pilihan yang semakin banyak dicari oleh para Milenial dan Gen-Z dalam hal akomodasi, dengan tetap mempertimbangkan ketersediaan jaringan internet yang stabil sehingga dapat terus menunjang produktivitas mereka.

Maka, tidak heran jika publik semakin menunjukkan minat pada Bobocabin; sebuah produk akomodasi yang mengusung konsep kemping atau glamping elevasi oleh startup teknologi real estate Bobobox. Sejak dibuka di kawasan wisata Ranca Upas, Bandung, Bobocabin secara konsisten mencatatkan tingkat okupansi di atas 90%. Kini Bobocabin telah merambah ke berbagai lokasi lain di Indonesia antara lain Kaldera Toba (Sumatera Utara), Kintamani (Bali), Coban Rondo (Malang, Jawa Timur) dan masih banyak lagi lokasi lainnya.

Dengan tujuan utama memperluas bidang pariwisata di Indonesia, Bobocabin bertekad untuk terus memperkenalkan keunikan dari berbagai daerah yang selama ini kurang mendapat perhatian dunia. Setelah sukses melakukan revitalisasi pariwisata Malang, kali ini destinasi Bobocabin ke-8 fokus ke Mojokerto, salah satu keindahan alam di Jawa Timur yang bisa menjadi pendamping akhir tahun yang sempurna.

Dalam siaran pers yang diterima redaksi beritajatim.com, Bobobox baru saja meresmikan Bobocabin Padusan Mojokerto, toko Bobocabin kedua di Jawa Timur yang terletak di Padusan, Hutan, Kec. Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Cabang terbaru ini diresmikan Jumat lalu (16/12) langsung oleh Emil Dardak, Wakil Gubernur Jawa Timur sekaligus CEO Office Bobobox, Adistyana Damaranti.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak mengatakan, pemerintah daerah siap mendukung setiap langkah Bobobox untuk mengoptimalkan sumber daya alam dan memberdayakan warga setempat dan masyarakat sekitar yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Indonesia, Sandiaga Uno, juga memberikan dukungan dengan mengapresiasi berdirinya Bobocabin yang telah membawa warna baru bagi industri pariwisata di kawasan Padusan. “Bobobox mendukung dan mengusung konsep teknologi dan struktur bangunan yang sederhana dan unik sehingga dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi generasi milenial dan anak muda. Di masa pandemi Covid-19, Bobobox juga mampu menunjukkan ketangguhannya dengan mencapai tingkat hunian di atas 90%,” kata Sandiaga Uno.

Hasil kerjasama strategis antara Bobobox dan PT Palawi Risoris, Bobocabin Padusan Mojokerto sendiri telah dibangun di atas lahan seluas 14.422 meter persegi yang merupakan bagian dari kawasan Wana Wisata yang juga dikelola oleh PT Palawi Risorsis.

Sebagai informasi, Bobobox telah bekerjasama dengan PT Palawi Risorsis pada proyek Bobocabin Coban Rondo di Kabupaten Malang, Jawa Timur yang diresmikan sejak Juli 2022 dan proyek Bobocabin Baturraden di Kabupaten Banyumas yang diresmikan sejak Oktober 2022.

Sebelumnya, Bobobox juga pernah bekerjasama dengan Perhutani melalui Bobocabin Ranca Upas dan Bobocabin Cikole. Kehadiran Direktur Operasional Perum Perhutani, Natalas Anis, pada peluncuran Bobocabin Padusan merupakan bentuk dukungan terhadap Bobobox.

“Keindahan alam yang kita miliki merupakan potensi wisata dan aset bangsa, dan menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menjaga dan mengelola aset tersebut secara produktif,” ujar Natalas.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Adistyana Damaranti mewakili manajemen Bobobox menyampaikan komitmen perusahaan untuk selalu memberikan dampak positif bagi kemajuan industri pariwisata. “Kami berkomitmen untuk tetap hadir di lokasi lain di Indonesia di masa mendatang agar kami dapat terus mengupayakan dampak yang berarti dengan tetap mengedepankan aspek keberlanjutan baik dari segi sosial, ekonomi, maupun lingkungan,” kata Adistyana.

Selain wisatawan, Bobobox bermaksud memberikan hasil yang penting bagi penghuni kawasan penginapan kedua di Jawa Timur ini. Dengan bekerja sama dengan berbagai UMKM di sekitar Bobocabin Padusan diharapkan dapat mendukung kelancaran usaha dan perekonomian masyarakat.

Sebagai sarana akomodasi, Bobocabin Padusan berada pada posisi strategis dekat dengan berbagai wisata menarik di sekitar Padusan; pemandian air panas untuk menghangatkan diri setelah menikmati sejuknya angin alam Padusan, kafe-kafe yang menghadap deretan pohon pinus yang tinggi dan berbagai wisata populer lainnya.

Dengan mengutamakan modularitas, teknologi dan kenyamanan pengunjung, Bobocabin Padusan menawarkan 33 kabin yang terdiri dari 28 kabin keluarga dan 5 kabin deluxe yang dilengkapi dengan berbagai fitur Bobobox yaitu intelligent glass windows, mood lamps dan Bluetooth audio speaker yang dikendalikan langsung dari aplikasi yang terpasang di layar pengunjung. perangkat dan ‘BPad’.

Selain itu, berbagai fasilitas stylish seperti dapur umum, area umum, koneksi WiFi, pemanggang, dan api unggun juga dihadirkan untuk menambah kenyamanan pengunjung di Bobocabin. Setelah peresmian Bobocabin Padusan, Bobobox berencana melebarkan sayap ke Ubud, Bali dan Sumba, Nusa Tenggara Timur pada awal 2023. [but]

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button