Prambanan Jazz 2023 Siap Digelar 7,8,9,14,15,16 Juli, Ada Apa? - WisataHits
wisatahits

Prambanan Jazz 2023 Siap Digelar 7,8,9,14,15,16 Juli, Ada Apa?

Prambanan Jazz 2023 Siap Digelar 7,8,9,14,15,16 Juli, Ada Apa?

Piknikdong.com – Prambanan Jazz 2023 didukung oleh. Bank Jateng siap digelar selama dua pekan (7,8,9 Juli 2023 dan 14,15,16 Juli 2023) di Lapangan Brahmana dan Wisnu, Candi Prambanan, Yogyakarta.

Rajawali Indonesia sebagai promotor telah melakukan persiapan sejak akhir tahun 2022 lalu.

Prambanan Jazz 2023Konferensi Pers Prambanan Jazz 2023, foto: Tim PJF

Dengan tema Culture for the Future

Prambanan Jazz Festival tahun ini mengusung tema “Culture for the Future” yang dihadirkan dengan konsep “The Magical Experience”.

Tema ini berangkat dari pemahaman penting bahwa budaya penting untuk masa depan.

Di zaman yang semuanya serba digital, bahkan karya seni pun bisa digarap oleh artificial intelligence (AI), budaya bisa membuat kita tetap membumi dan melekat pada akar kita sebagai manusia.

Anas Alimi menambahkan konsep baru untuk Prambanan Jazz Festival

“Karena Prambanan Jazz sendiri menghadirkan konsepsi baru dengan jenis regulasi dan pementasan yang berubah-ubah, maka event ini menyesuaikan dengan kondisi tersebut yang dapat dikondisikan oleh kepentingan publik itu sendiri”

Acara tahunan yang sempat “berpuasa” mendatangkan artis mancanegara akibat pandemi 3 tahun lalu, tahun ini PJF ke-9 langsung menggandeng sejumlah artis mancanegara dari berbagai benua.

Diantaranya adalah Postmodern Jukebox oleh Scot Bradlee, Lukas Graham, Eric Benet, Faouzia, Gispykings oleh. Andre Reyes, Vertical Horizon, Bond, Conor Maynard, Tunde (keluarga Voice of Lighthouse), Seafret, Lucky Chops dan Gemini.

Anas Alimi, Founder Prambanan Jazz Festival dan Founder Rajawali Indonesia menyampaikan

“Ya, rencana awalnya ada 9 artis internasional dan 60 artis Indonesia, jadi kalau dijumlahkan bisa jadi angka yang bagus, 69 (enam puluh sembilan) itu seksi.

Tapi ternyata lebih dari yang diharapkan, inilah 12 artis internasional yang kami persembahkan untuk PJF Lovers tahun ini.”

Di penghujung tahun 2022, iKonser bersama Metranet dan Telkom Regional 7 membuat gerakan bernama “Baku Nada”.

Program ini mencari band/musisi potensial dari Indonesia Timur yang mencakup wilayah Sulawesi, Maluku dan Papua.

Setelah melalui beberapa babak penyisihan, Baku Nada kini telah menemukan 3 pemenang yang berhak tampil di Prambanan Jazz Festival 2023.

Mereka adalah Treeshome (@treeshome.music) dari Maluku Utara, Tropico Rasta (@tropico_rasta) dari Papua, Tardigrada (@tardigradaofficial) dari Sulawesi Tengah.

Selain itu, ada juga program pengajuan I’m Jazz a Kids, audisi musisi muda di Prambanan Jazz Festival.

Usia peserta yang bervariasi antara 7 hingga 15 tahun membuat juri berpikir karena semuanya bagus di kategori yang ada (seperti Voice, Guitar, Bass, Keyboard, Jazz Instrumental seperti Violin, Sax dan lain-lain.

Penampilan mereka pasti akan menjadi kejutan bagi PJF Lovers, untuk menikmati seri PJF ke-9 selama 6 hari.

“Kita lihat nanti kejutan-kejutan dari “The Magical Experience” dari para peserta,”

Anas menambahkan.

I’m jazz a kids adalah sesuatu yang baru, dan pendaftarnya pun berasal dari berbagai daerah dan negara. Nantinya, para pemenang akan disulap menjadi 2 grup super untuk tampil di panggung Prambanan Jazz.

Tovic Raharja, CEO Rajawali Indonesia, mengatakan:

“Alhamdulillah, komunikasi kita dengan artis internasional selama ini lancar.

Dengan banyaknya artis yang ditampilkan, tujuan tim adalah untuk bersiap bersama dalam waktu dekat.

Namun, sejauh ini kami bisa memenuhi kebutuhan seniman internasional dan Indonesia. ”

Irianto selaku Direktur Utama Bank Jateng dan UMKM Bank Jateng mewakili Supriatno selaku Direktur Utama Bank Jateng menyampaikan :

“Antusiasme masyarakat yang besar membuat kami Bank Jateng memberikan kemudahan kepada nasabah dengan program SAVE DUIT dan diskon 50% bagi nasabah Bank Jateng.”

Anas menambahkan,

“Pasar Kangen Prambanan Jazz juga hadir dengan konsep kuliner tradisional khas Jogja yang akan memanjakan seluruh penonton yang hadir.”

Pasar Kangen kembali hadir di Prambanan Jazz 2023

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Prambanan Jazz secara sistematis mengajak komunitas Pasar Kangen sebagai tenant kuliner tradisional UMKM di Yogyakarta yang menyatukan keselarasan antara konsep dan tema Prambanan Jazz.

Mewakili musisi tanah air, Bilal Indrajaya yang merupakan penampil ke-9 PJF di hari pertama mengungkapkan kegembiraannya bisa tampil di PJF tahun ini.

“Suatu kehormatan bagi saya bisa tampil di Prambanan Jazz Festival yang merupakan salah satu event musik terbesar di Indonesia, selain bisa berbagi panggung dengan banyak nama besar yang saya kagumi.”

Hal yang sama berlaku untuk Gipsy Kings. Andre Reyes yang hadir dalam jumpa pers mengungkapkan kegembiraannya tiba di Yogyakarta untuk pertama kalinya untuk tampil di Prambanan Jazz Festival 2023.

Mario Reyas sebagai penyanyi Gipsy King oleh. Andre Reyes mengatakan itu

“Saya senang dengan antusiasme masyarakat Indonesia yang ramah.”

Andre juga mengatakan itu

“Besok kalau nonton harus rock bareng,”

Tutup itu.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung acara ini, semoga semuanya selamat sampai di Prambanan Jazz dan pulang dengan selamat.

Tiket masih tersedia di prembananjazz.com dan untuk informasi lengkapnya bisa follow Instagram @prambananjazz,”

tutup Anas.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button