Prabowo Ajak Lurah Bojong Koneng ke Desa Butuh Temanggung Kembangkan Sayur Untuk Pariwisata: Okezone Nasional - WisataHits
Jawa Barat

Prabowo Ajak Lurah Bojong Koneng ke Desa Butuh Temanggung Kembangkan Sayur Untuk Pariwisata: Okezone Nasional

TEMANGGUNG – Ketua DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengundang Kepala Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jawa Barat), Dusun Butuh, Desa Temanggung, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah (Jawa Tengah), Sabtu (8/1022) untuk berkunjung.

Kunjungan tersebut hendaknya mencari hal-hal positif yang dapat diambil dari desa tersebut untuk dikembangkan demi kemajuan Desa Bojong Koneng selanjutnya. Diketahui, Prabowo telah tinggal di Desa Bojong Koneng selama 14 tahun.

“Saya sudah lama mendengar tentang perkembangan Need Village ini. Saya melihat bahwa pekerjaan orang-orang di sini cukup bagus. Saya juga mendengar bahwa mereka menghasilkan sayuran terbaik di sini. Mungkin di Indonesia,” katanya.

Dusun Need terletak pada ketinggian 1.600 meter di atas permukaan laut (mdpl). Udaranya bersih dan sejuk karena berada di belakang Gunung Sumbing.

Karena iklim pertanian, Dusun harus menjadi salah satu sentra produksi sayuran. Sayuran yang dihasilkan antara lain daun bawang, wortel, kentang, sawi, kacang panjang, selada, tomat dan cabai. Daun bawang dari petani Dusun Need dikatakan terbaik.

Sektor pariwisata di Need Hamlet juga semakin berkembang seiring banyaknya wisatawan domestik dan mancanegara yang berdatangan karena suasana disana seperti Nepal. Need Village juga dikenal sebagai Nepal van Java.

Prabowo mendorong Desa Bojong Koneng untuk meniru Desa Dukuh Butuh dan menjadikan lingkungan bersih dan asri sehingga nantinya menjadi destinasi wisata.

“Sekarang kita harus membuat desa kita indah, bersih, dan asri. Sehingga menjadi destinasi wisata lagi. Mungkin sekarang kita bermasalah,” kata Prabowo.

“Kalau turis datang, mereka membeli makanan dari warung kami, dari kafe kami, artinya ada pasar untuk petani, mereka bisa menjual singkong, mereka bisa menjual kentang, mereka bisa menjual segala macam hasil bumi. Jadi kita harus bisa menempatkan mereka,” katanya.

Prabowo berencana mengajak warga Dusun Need untuk berkunjung ke Desa Bojong Koneng agar mereka bisa belajar hal-hal positif yang bisa mereka terapkan untuk pembangunan daerahnya.

“Tapi nanti kita bersihkan. Anda dapat mengunjunginya dalam tiga bulan. Dalam tiga bulan, Bojong Koneng akan indah, sekolah akan bagus,” kata Prabowo.

“Kami punya niat baik. Semua berawal dari niat. Jika niat kita baik, insya Allah kita akan bahagia. Dalam tiga bulan, Desa Bojong Koneng mengundang mereka untuk kunjungan kembali untuk berbagi pengalaman tentang apa yang berhasil, ”katanya.


Source: nasional.okezone.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button