Potrobayan River Camp, Perkemahan Seru di Jogja yang menghadap ke sungai - WisataHits
Yogyakarta

Potrobayan River Camp, Perkemahan Seru di Jogja yang menghadap ke sungai

Indonesia – Jogja memang dikenal sebagai kota wisata yang menawarkan banyak destinasi bagi para pelancong. Saat ini, game adalah salah satu bentuk hiburan yang menarik minat besar di kalangan anak muda.gudang atau berkemah.

Milenial suka melakukan sesuatu penyembuhan diri sendiri menjaga Kesehatan mental Anda. kebanyakan jalan kaki mengunjungi, atau sekedar nongkrong di kafe yang instagramable. Namun tak jarang, mereka memutuskan untuk merenung dengan pergi ke luar.

Nah, buat kamu khususnya warga Jogja yang ingin berobat di alam bebas bisa mampir ke Wisata Camp Sungai Patrobayan.

lokasi

Baca Juga: Mendagri Resmikan 3 Provinsi Baru Indonesia di Papua, Apa Itu?

Patrobayan River Camp merupakan wisata camping baru di Kota Gudeg. Situs ini terletak di Patrobayan, Srihardono, Kecamatan Pundong, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Akses sepeda motor dari pusat kota memakan waktu sekitar 40 menit atau jarak tempuh sekitar 20 kilometer.

Wisata ini menawarkan pemandangan Sungai Patrobayan, pertemuan Sungai Opak dan Sungai Oyo. Selain itu, pemandangan alam di sekelilingnya pun tak kalah indah.

Durasi

Walaupun namanya Patrobayan River Camp, tempat ini tidak hanya untuk kamu yang ingin berkemah saja, tapi juga bisa untuk sekedar jalan-jalan atau piknik.

Baca juga: Gedung Pojok Benteng Jogja Sedang Dibangun, Begini Komentar Warganet

Bagi yang ingin berlabuh, bumi perkemahan seru di Jogja ini beroperasi setiap hari mulai pukul 05.00 hingga 18.00 WIB. Kali ini bagi yang ingin berkunjung. Sedangkan bagi yang ingin berkemah dapat mendaftar pada pukul 13.00 WIB dan berangkat pada pukul 11.00 keesokan harinya. Jadi kamu bisa menikmati momennya matahari terbenam pada suatu waktu matahari terbit.

Biaya dan Fasilitas

Wisata alam di Jogja dikenal ramah kantong. Untuk sampai ke sini, Anda hanya perlu membayar biaya parkir sebesar Rp 5.000 untuk sepeda motor dan Rp 10.000 untuk mobil, serta biaya yang tulus.

Sementara itu, biaya parkir dan akses berlaku bagi mereka yang menginap.gudang Rp 10.000 per orang. Biaya ini belum termasuk sewa tenda dan perlengkapan lainnya.

Namun, dengan uang tersebut Anda bisa menggunakan fasilitas seperti toilet, mushola dan listrik jika Anda menginap. Ada juga beberapa kios yang menjual minuman dan makanan ringan.

Aturan dan tips untukgudang di Kamp Sungai Patrobayan

Ada beberapa aturan yang harus dipatuhi oleh wisatawan yang berkemah di Patrobayan River Camp, yaitu:

1. Harus sopan dan santun

2. Wajib membawa kantong sampah sendiri dan dilarang membuang sampah di sembarang tempat

3. Sampah harus dibawa ke pos keamanan pada saat check-out

4. Tidak ada kebisingan atau kebisingan setelah jam 11 malam

5. Parkir kendaraan di depan pos jaga dan dilarang memasuki area perkemahan dengan kendaraan

6. Tidak rewel dalam bentuk apa pun

7. Jangan melakukan maksiat

8. Dilarang minum minuman beralkohol

9. Dilarang membuat api unggun di halaman.

Jadi, pastikan Anda mengetahui aturan sebelum berkemah. Sedangkan untuk perlengkapan camping, Anda bisa membawa sendiri dari rumah atau menyewanya di lokasi. Pengelola menawarkan persewaan lengkap tenda, matras, kompor dan lain sebagainya.

Untuk perbekalan, pertimbangkan untuk membawa dari rumah seperti nasi, pasta, sosis atau daging untuk dimasak di malam hari untuk mengisi waktu berkemah Anda.

Jangan lupa juga kenakan pakaian yang nyaman, sopan dan hangat karena Anda akan bermalam di hutan belantara.

Perhatikan juga ini tempat perkemahan bisa dibuka dari jumlah peserta 5 kubu. Jadi sebaiknya tanyakan kepada pengelola terlebih dahulu sebelum berencana untuk berkemah di Patrobayan River Camp.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button