Potensi wisata bahari di Kabupaten Fakfak Pulau Tubir Seram yang memiliki keunikan dan keindahan alam tersendiri - WisataHits
Jawa Barat

Potensi wisata bahari di Kabupaten Fakfak Pulau Tubir Seram yang memiliki keunikan dan keindahan alam tersendiri

Penulis Wasti Samaria Simangunsong | Editor anggaran Wikan Prasetya

TRIBUN-VIDEO.COM – Pulau Tubir Seram di Kabupaten Fakfak juga menarik perhatian Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno sebagai salah satu objek wisata dan sejarah Papua Barat.

Ia sempat berjalan sejauh 5 kilometer (km) dari penginapan melalui pedesaan Kota Fakfak yakni Satu Tungku Tiga Batu menuju dermaga Pelabuhan Polisi Perairan untuk naik speedboat menuju Pulau Tubir Seram.

“Kami menikmati pemandangan yang luar biasa. Kami juga melihat keindahan Kota Fakfak saat berlari dan itu menyenangkan,” kata Sandiaga dalam keterangan resmi, Jumat (14/10/2022).

Ketika Sandiaga tiba di Pulau Tubir Seram, ia melihat hamparan pasir putih menuju patung pahlawan Fakfak yang mengenakan pakaian adat dan menyandang dua senjata dengan pose menatap lurus ke arah Kota Fakfak.

Baca: Kisah Seorang Travel Agent Semarwisata yang Pernah Mengakhiri Open Trip Tips Traveling dengan Penuh Senyum

“Saya dulu mencoba perasaan berenang. Bahkan di belakang pulau ada tempat menyelam yang terdapat martil dan paprika kerdil,” ujarnya.

Keindahan dan Keunikan Pulau Tubir Seram di Fakfak Menariknya, kata Sandiaga, Pulau Tubir Seram bisa ditempuh dengan berjalan kaki dari Kota Fakfak saat air surut.

Menurutnya, keunikan dan potensi wisata tersebut harus dipromosikan untuk menarik lebih banyak wisatawan ke Fakfak.

“Saya diberitahu bahwa pulau Tubir Seram bisa jalan kaki ke Fakfak. Kami perlu merencanakan itu untuk beriklan dengan teman-teman HPI Fakfak dan Fakfak Molo Divecenter,” ujarnya.

Sandiaga berjanji akan kembali ke Kota Pala untuk menggali potensi wisata alam dan budaya di sana, khususnya wisata selam.

“Jadi sepertinya saya harus merencanakan perjalanan yang lebih panjang,” kata Sandiaga.

Namun, dia terdesak waktu karena harus pulang. Kalaupun tidak, Sandiaga akan kembali menyelam karena di sekitar Pulau Tubir Seram terdapat beberapa lokasi penyelaman yang bisa dikembangkan ke depannya.

Baca: Tempat Wisata Chevilly Resort & Camp Bogor Tawarkan Lokasi Instagramable dan Akomodasi Modern

Artikel ini dimuat di Kompas.com dengan judul Pesona Wisata Bahari Fakfak, Kabupaten Tertua di Papua.

# Pulau Seram Tubir # Fakfak # Pariwisata # Papua Barat # Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif # Menparekraf # Sandiaga Uno

Baca berita terkait di sini.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button