Potensi Danau Toba Menjadi Destinasi Wisata Utama | Berita Malang hari ini | Malang Posco Media - WisataHits
Jawa Timur

Potensi Danau Toba Menjadi Destinasi Wisata Utama | Berita Malang hari ini | Malang Posco Media

MALANG POSCO MEDIA, MEDAN – Danau Toba merupakan salah satu dari lima destinasi wisata prioritas di Indonesia dan berpotensi menjadi destinasi wisata kelas dunia yang tentunya berpotensi menciptakan peluang ekonomi dan lapangan kerja.

Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) pada acara “Sudden Toba Creative Gathering” di Seis Cafe & Public Space, Medan, Selasa (1/11). ekonomi kreatif di Sumatera Utara (Sumatera Utara), khususnya di Medan, menjadikan Danau Toba sebagai destinasi wisata unggulan.

Keberadaan berbagai UMKM lokal yang berkualitas dan berkelas dunia menjadi salah satu pendorong terkuat menjadikan Danau Toba sebagai destinasi wisata kelas dunia. Ketika sudah menjadi destinasi wisata kelas dunia, akan banyak peluang bisnis dan lapangan kerja bagi masyarakat Sumut. Selain itu, mengadakan event berkelas nasional dan internasional di sekitar Danau Toba juga sangat berpengaruh. “Kami melihat Danau Tobase bisa menjadi lokomotif penciptaan 1,1 juta lapangan kerja baru tahun ini dan 4,4 juta lapangan kerja baru dan berkualitas pada 2024,” kata Sandiaga.

“Oleh karena itu, saya berharap anak muda di Medan dan sekitarnya juga melihat Danau Toba sebagai potensi kerjasama kreatif untuk berinvestasi dan berbisnis secara kreatif,” tambahnya.

Melalui adanya kegiatan Sudden Toba Creative Gathering, Sandiaga berharap dapat menjadi wadah pembelajaran dan kolaborasi baru bagi para pemuda kreatif di kawasan Danau Toba dan Kota Medan, melalui karya-karya kreatif untuk mendukung pengembangan Danau Toba sebagai target kontribusi prioritas Super daerah.

“Selanjutnya kami berharap Kota Medan sebagai sumber SDM kreatif berkualitas di sekitar Danau Toba dapat menjadi sumber transfer skill dan knowledge bagi anak-anak muda kreatif di sana,” kata Sandiaga. (mg7/udi)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button