Pospenas IX Solo, Kontingen Bangka Belitung: Spektakuler - WisataHits
Jawa Timur

Pospenas IX Solo, Kontingen Bangka Belitung: Spektakuler

TRIBUNJATENG.COM, SOLO – Rangkaian pekan olahraga dan seni antar Pesantren Nasional (Pospenas) IX ditutup Sabtu malam (26/11/2022) dengan doa bersama Habib Syech Abdul Qodir Assegaf di Benteng Vastenburg.

Puluhan ribu orang memadati kawasan Benteng Vastenburg untuk berdoa bersama dan mengikuti prosesi penutupan Pospenas IX 2022. Pelaksanaan Pospenas IX Solo diawali dengan kirab obor Pospenas IX Solo oleh Walikota Solo dari Stadion Sriwedari menuju Balai Kota. UMKM perwakilan produk unggulan dari berbagai daerah peserta Pospenas IX juga menyemarakkan pekan olahraga tiga tahunan bagi para pelajar.

Selain itu, grand opening Pospenas IX 2022 digelar di Stadion Manahan Solo.

Sejumlah artis seperti Kotak Band, Abah Lala dan Woro Widowati diperkenalkan saat pembukaan. Selain itu, kontingen juga melakukan city tour dengan mengunjungi sejumlah destinasi wisata di wilayah Solo Raya menjelang malam penutupan Pospenas IX.

Serangkaian cabang olahraga dan seni digelar selama dua hari mulai 24 hingga 25 November 2022. Kontingen Jabar berhasil meraih juara pertama di Pospenas IX. Kemudian kontingen tuan rumah Jawa Tengah meraih juara kedua dan kontingen Jawa Timur meraih juara ketiga.

Peserta asal Bangka Belitung, Lodi Pratama mengatakan, Pospenas ini memiliki kemeriahan tersendiri, terutama saat acara penutupan.

“Karena dihadiri oleh Habib (Syech Abdul Qodir Assegaf) dan para fansnya Syechker Mania,” ujarnya kepada Tribunjateng.com di penutupan Pospenas IX.

Menurutnya, pelaksanaan Pospena IX Solo sangat spektakuler. Para mahasiswa memiliki semangat baru untuk membangun dan mempererat silaturahmi dengan mahasiswa dari berbagai daerah.

Kontingen Bali, Dian, juga mengapresiasi sikap Pospenas IX yang berlangsung di Solo.

“Senang, senang bisa berkumpul dengan mahasiswa dari seluruh Indonesia,” ujarnya.

Kontingen Sulsel Melati mengatakan, Pospenas IX sangat mengesankan di Kota Solo.

“Benar-benar keren. Dari awal pembukaan sudah ada artis-artis keren, semua mahasiswa Indonesia hadir. Mengherankan. Kota Solo itu rapi dan bersih,” ujarnya. (Ais).

Baca Juga: Intip Isi Gedung Kecil Tempat Sunan Muria Jadi Ikon Pager Mangkok Festival

Baca Juga: Strategi Masif dan Agresif Langkah Pertamina Dukung Ketahanan Energi

Baca juga: Puluhan ribu Syekhermania temui Benteng Vastenburg di Pospenas Bersholawat

Baca juga: Prediksi Gol Prancis Lawan Denmark Piala Dunia 2022, Peluang Menang Giroud & Co 65 Persen

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button