[POPULER TRAVEL] Libur Nasional dan Libur 2023 | Batik udara ke Vietnam halaman semua - WisataHits
Jawa Tengah

[POPULER TRAVEL] Libur Nasional dan Libur 2023 | Batik udara ke Vietnam halaman semua

KOMPAS.com – Memasuki bulan Desember 2022, topik terkait libur nasional dan rencana liburan bersama di tahun 2023 menjadi perhatian para pembaca channel. Bepergian di Kompas.com.

Selain itu, ada pula pilihan destinasi untuk menghabiskan liburan akhir tahun bersama keluarga atau sahabat, serta rute baru Batik Air ke Vietnam dan Taman Bunga Celosia di Semarang.

Baca juga:

Berikut adalah beberapa artikel populer di saluran tersebut Bepergian di Kompas.com dari Rabu (30/11/2022) hingga Sabtu (3/12/2022):

1. Jadwal libur nasional dan libur bersama tahun 2023

Pemerintah Indonesia telah menetapkan 24 hari libur nasional dan libur bersama untuk tahun 2023, dengan rincian 16 hari libur nasional dan 8 hari libur bersama.

Keputusan ini mengacu pada Surat Keputusan Bersama (SKB) Nomor 1006 Tahun 2022, Nomor 3 Tahun 2022 dan Nomor 3 Tahun 2022 yang ditandatangani oleh Menteri Agama, Menteri Tenaga Kerja dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Birokrasi (PANRB).

Baca Juga: Perhatikan, Jadwal Libur Nasional dan Libur Umum Tahun 2023

2. Batik Air membuka rute ke Da Nang, Vietnam

Ilustrasi Golden Bridge atau Jembatan Emas seolah diangkat oleh dua tangan raksasa di Bukit Ba Na (Bukit Ba Na) di Da Nang, Vietnam.Dermaga. Shutterstock/Hien Phung Thu Ilustrasi Jembatan Emas, atau Jembatan Emas, seolah diangkat oleh dua tangan raksasa di atas Bukit Ba Na (Bukit Ba Na) di Da Nang, Vietnam.

Maskapai Batik Air akan mengoperasikan rute ke Da Nang, Vietnam melalui Malaysia mulai Selasa (12/6/2022).

Rute ini bisa diakses dari sejumlah bandara di lima kota di Indonesia, yakni Bandara Internasional Kualanamu Medan di Deli Serdang, Sumatera Utara; Bandara Internasional Soekarno-Hatta Jakarta di Tangerang, Banten; Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur; Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali; dan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar di Maros, Sulawesi Selatan.

Baca Juga: Batik Air Buka Rute ke Da Nang Vietnam dari 5 Kota di Indonesia

3. Rekomendasi destinasi wisata akhir tahun

Taman bunga di Blooms Garden BaliInstagram/@TheBloomsBali Flower Garden di The Blooms Garden Bali

Selain jadwal, pilihan destinasi wisata untuk liburan akhir tahun juga banyak diminati. Ini dapat ditemukan di artikel di daerah tersebut harta karun di Bali untuk merayakan momen tersebut.

Baca juga:

Selain itu juga ada tempat wisata Taman Bunga Celosia di Kabupaten Semarang Jawa Tengah yang akan menerapkan tarif masuk baru mulai Desember 2022, dan akses wisata Gunungkidul melalui Jalan Yogyakarta-Wonosari yang sudah dibuka tanpa pembukaan. sistem tutup.

Baca Juga: Jalan Yogyakarta-Wonosari Dibuka, Tidak Ada Sistem On-Off

4. Apakah tanggal 25 Desember 2022 dan 1 Januari 2023 merupakan hari libur nasional?

Ilustrasi kalender 2023.Dermaga. Ilustrasi kalender UNSPLASH/Behnam Norouzi 2023.

dalam Kompas.com, ada artikel yang menjawab pertanyaan apakah 25 Desember 2022 dan 1 Januari 2023 adalah hari libur nasional. Karena keduanya jatuh pada hari Minggu, maka hari kerja tidak termasuk.

Selain itu, pembaca juga bisa melihat sisa tanggal merah tahun 2022 dan 2023 di artikel tersebut.

Baca juga:

5. Tips mengeluarkan visa Schengen

Ilustrasi bepergian ke luar negeri dengan pesawat.PEXELS/ADRIAN AGAWIN Ilustrasi bepergian ke luar negeri dengan pesawat.

Visa Schengen wajib untuk pelancong yang ingin bepergian ke Eropa. Beberapa negara yang mengajukan visa ini antara lain Italia, Perancis dan Belanda.

Pemohon visa Schengen harus melalui beberapa tahapan. Salah satu tips untuk mengatasi tahapan ini adalah dengan menjelaskan itinerary (rute) Jujur.

Baca juga: 3 Tips Membuat Visa Schengen, Jangan Berikan Itinerary Fiktif

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button