Polsek Panjalu memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengunjung objek wisata di Lengkong - WisataHits
Jawa Barat

Polsek Panjalu memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengunjung objek wisata di Lengkong

Ciamis, 86news.co – Personel Polres Panjalu dari Polres Ciamis Polda Jabar mengawal aktivitas masyarakat di kawasan wisata Situ Lengkong Panjalu. Tempat wisata tersebut berlokasi di Desa Panjalu, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (31/7/2022).

Pengawasan ini dilakukan oleh dua orang petugas Polsek Panjalu dari Polres Ciamis. Kedua kolaborator tersebut adalah Brigadir Kusmayadi dan Brigadir Mulia Solihin.

Kapolsek Panjalu Iptu Yaya Koswara, SH mengatakan pengawasan ini dilakukan sehubungan dengan antisipasi kerusuhan di Kamtibmas di objek wisata Situ Lengkong Panjalu. Selain itu tentunya untuk menghadirkan rasa nyaman dan aman bagi warga dan pengunjung yang berwisata ke kawasan wisata Situ Lengkong Panjalu.

“Polisi hadir di tengah masyarakat untuk memberikan rasa nyaman dan aman. Tentunya sejalan dengan fungsi pokok Polri sebagai pengayom, pengayom, dan pengabdian kepada masyarakat harus bermanfaat bagi daerah sekitar,” ujarnya.

Iptu Yaya Koswara menambahkan selain untuk menjaga keamanan dan ketertiban, anggota Polres Panjalu hadir untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan di tengah situasi pandemi. Karena itu semua bagian dari upaya bersama untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Kami meminta masyarakat tetap disiplin dalam protokol kesehatan 5M dan melakukan vaksinasi untuk menghindari paparan virus corona serta membantu pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Sejauh ini, ribuan pengunjung dari berbagai daerah telah berkunjung ke kawasan Situ Lengkong Panjalu. Sebanyak sekitar 2.000 orang terdaftar memasuki kawasan wisata Kebanggaan Masyarakat Panjalu (Heri/Humas).

BARANG YANG DIREKOMENDASIKAN:

Source: 86news.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button