Polres Ponorogo bersama warga sekitar memperbaiki jembatan akses kawasan wisata Tanah Goyang - WisataHits
Jawa Timur

Polres Ponorogo bersama warga sekitar memperbaiki jembatan akses kawasan wisata Tanah Goyang

Polres Ponorogo bersama warga sekitar memperbaiki jembatan akses kawasan wisata Tanah Goyang

PONOROGO – Sebagai ujung tombak kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, polisi sektor (Polsek) selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

Seperti Pudak Polsek, Polsek Ponorogo telah bergotong royong bersama masyarakat membangun jembatan dan memperbaiki jalan di Dkh. Pandansari Ds. Pudak Wetan Kec. Pudak, Kamis (10/11/2022).

Dalam kegiatan tersebut, polisi dan masyarakat, Dkh. Pandansari Ds. Pudak Wetan kompak mengangkat kayu dan batu untuk digunakan sebagai bahan jembatan dan perbaikan jalan.

Kapolsek Pudak Iptu Badri, SH, MH mengatakan, jembatan dan jalan tersebut merupakan jalan akses untuk menuju objek wisata tanah goyang di Kec.-Kabupaten Pudak. Ponorogo.

“Sebelumnya, manfaatnya berupa jalan setapak. Sekarang jalan sudah diaspal dengan batu dan untuk jembatan akan diperlebar dan diberi pegangan tangan agar tidak berbahaya dan lebih nyaman bagi pengguna jalan,” ujarnya.

Selain digunakan untuk mengakses properti wisata Tanah Goyang, Iptu Baderi menjelaskan, jalan dan jembatan ini juga digunakan warga untuk mencari rumput dan mengangkut sayuran dari ladang warga.

“Benar, banyak warga sekitar yang menggunakan jembatan dan jalan ini untuk mengais rumput dan mengangkut hasil bumi dari ladang warga,” kata Kapolsek.

Terpisah, Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, SIK, MH mengatakan kehadiran polisi di berbagai kegiatan masyarakat dapat membantu mendorong masyarakat.

“Sebagai ujung tombak, kehadiran Polsek di tengah masyarakat sangat penting. Tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi antara polisi dengan masyarakat serta mampu menyemangati mereka,” ujar AKBP Catur

Hal ini juga sejalan dengan program Precision Quick Wins Polri dalam pemberdayaan eksternal bersama masyarakat.

“Saya selaku Kapolres Ponorogo sangat mengapresiasi jajaran terutama jajaran Polsek Pudak yang telah aktif melakukan sosialisasi kepada masyarakat, salah satunya bergerak dalam kegiatan pembangunan jembatan dan perbaikan jalan,” ujarnya.

AKBP Catur berharap semua pegawainya bisa melakukan hal yang sama. “Kami tetap dekat dengan masyarakat. Tanam kebaikan dimanapun berada,” tutupnya

(Humas)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button