Polres Grobogan pertahankan tradisi kopral remaja tahun 2022 - WisataHits
Jawa Tengah

Polres Grobogan pertahankan tradisi kopral remaja tahun 2022

Acara Tempur NCO Pemuda 2022 (Foto: Istimewa)

GROBOGAN || Bratapos.com – Usai melaksanakan upacara Sumpah Pemuda, Polres Grobogan Polda Jateng melanjutkan kegiatan dengan acara pembukaan pembinaan dan peningkatan kapasitas fungsi teknis Samapta sebagai bagian dari tradisi Pembantaian Bintara Muda tahun 2022.

Upacara Adat Binus Binaan Muda 2022 yang dipimpin langsung Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi, di Lapangan Sanika Satyawada Mabes Polri Grobogan, Jumat (28/10/2022).

Tradisi ini ditandai dengan penyiraman air kembang untuk para ponpes muda yang dilakukan oleh Kapolres Grobogan, dilanjutkan dengan kegiatan pembangunan fisik dan pawai sepanjang 20 kilometer dimulai dari Mapolres Grobogan dan berakhir di Taman Gugel. objek wisata, Kecamatan Pulokulon, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Kegiatan yang berlangsung pada pukul 08.00 WIB ini diikuti oleh 15 abdi dalem yunior dengan tujuan untuk melatih fisik dan mental para abdi dalem muda agar kedepannya selalu siap dan siaga menjadi arif dan tepat. petugas kepolisian.

Kapolres Grobogan berharap setelah pembobotan ini, para perwira polisi junior dapat menjalankan tugas kepolisiannya dengan baik, yang nantinya tentunya akan bersentuhan langsung dengan masyarakat sebagai pengayom, pengayom dan pengayom.

“Dengan mensosialisasikan tradisi baret ini, semoga ke depan dapat meningkatkan kualitas ABRI dalam menjalankan tugasnya sebagai pengayom, pengayom dan pegawai negeri,” kata Kapolres.

“Kita tinggalkan pesan untuk menebar kedisiplinan mulai sekarang dan menjauhi segala bentuk pelanggaran, baik disiplin, kode etik maupun kriminalitas,” lanjut Kapolres Grobogan.

Kapolres juga menjelaskan maksud dan tujuan dari razia tersebut, yaitu untuk membentuk sikap dan tanggung jawab para staf, karena hal ini akan membawa konsekuensi pada beberapa tuntutan untuk melaksanakan tugas yang lebih besar, sehingga para pemuda polisi harus kuat. dan personel Polri siap mengawal Kamtibmas di wilayah tersebut. Kabupaten Grobogan.

“Kita sebagai anggota Polri perlu memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Jangan sampai kehadiran kami menimbulkan kekacauan di masyarakat. Buat orang tua bangga, jangan khianati orang tua. Ada doa dari orang tua kita yang mengantarkan kita menjadi anggota Polri,” tutup Kapolres.

Reporter: Arifin

Penerbit: India

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button