Polres Cirebon mengerahkan anggotanya untuk menjaga properti wisata selama liburan - WisataHits
Jawa Barat

Polres Cirebon mengerahkan anggotanya untuk menjaga properti wisata selama liburan

Dipastikan semua objek wisata dijaga ketat oleh anggota.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Cirebon, Jawa Barat, menerjunkan anggotanya untuk menjaga properti wisata di wilayahnya agar wisatawan dan masyarakat tetap nyaman berlibur akhir tahun.

“Objek wisata anggota kami pastikan dijaga ketat,” kata Kapolres Cirebon Kombes Pol Arif Budiman, Kamis (29/12/2022) di Cirebon.

Arif mengatakan penjagaan objek wisata di wilayah hukumnya untuk memastikan warga yang sedang libur Natal dan Tahun Baru 2023 bisa nyaman dari kriminalitas dan kemacetan lalu lintas. Menurutnya, penjagaan dilakukan dengan melakukan patroli di setiap obyek wisata, baik alam maupun buatan.

Semua itu, lanjut Kapolda Cirebon Kombes Arif, untuk memastikan masyarakat merasa aman dan nyaman berlibur sehingga lebih bahagia. Selain memantau objek wisata, pihaknya juga telah menyiagakan petugas di sejumlah titik jalur wisata agar tidak menimbulkan kemacetan.

“Di jalur wisata pun kami siagakan petugas agar arus lalu lintas lancar dan terhindar dari kemacetan,” ujarnya.

Arif mengimbau warga sekitar yang melakukan perjalanan untuk tetap waspada terhadap aksi pencurian, sehingga saat meninggalkan kendaraan di tempat parkir pastikan dalam keadaan terkunci ganda. Karena menurut Arif, keramaian bisa dimanfaatkan pencuri untuk mencuri barang berharga, sehingga masyarakat atau wisatawan harus lebih waspada, meski pengamanan lebih ketat.

“Masyarakat yang merayakan hari raya perlu berhati-hati, terutama di kawasan wisata dan saat mengendarai kendaraan agar menguncinya dengan kunci ganda,” ujarnya.

Sumber: Antara

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button