Polres Bogor siagakan 1.200 satpam jelang Lebaran Nataru - WisataHits
Jawa Barat

Polres Bogor siagakan 1.200 satpam jelang Lebaran Nataru

Polresta Bogor melakukan sejumlah persiapan jelang Nataru

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Polres Bogor melakukan persiapan pengamanan hari libur nasional dan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di wilayah Kabupaten Bogor. Jumlah karyawan yang diwaspadai sebanyak 1.200 karyawan.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengatakan, persiapan sudah dilakukan mulai dari pendataan, pemetaan potensi kerawanan, patroli, siaga dan kegiatan kepolisian lainnya. Bertujuan untuk memberikan rasa aman, nyaman dan kelancaran pelaksanaan perayaan Nataru. “Kami sudah siapkan satpam tempat ibadah, di tempat wisata, di tempat umum lainnya. Ini berpotensi untuk digunakan pada perayaan Natal dan perayaan menyambut tahun 2023,” kata Iman, Sabtu (12/10/2022).

Berdasarkan hasil kajian, Iman menjelaskan bahwa kawasan yang paling banyak dikunjungi orang dan turis adalah kawasan Puncak. Dimana di kawasan Puncak terdapat banyak objek wisata dan hotel. Menyadari potensi terjadinya overcrowding, Polres Bogor, lanjutnya, memperbantukan anggotanya, terutama di jalur-jalur menuju destinasi wisata. Baik di kawasan Puncak, Sentul maupun di sebelah barat Bogor yang juga populer di kalangan wisatawan. “Kemudian kegiatan sosial budaya masyarakat di lingkungan Nataru juga sangat marak, sehingga potensi banyaknya kegiatan masyarakat yang berdampak pada timbulnya kemacetan sangat besar. Jadi kami berkonsentrasi pada poin-poin ini,” kata Iman.

Untuk pengalihan arus lalu lintas, Iman mengatakan bisa dilakukan tergantung kondisi setempat. Seperti sistem satu arah sekali pakai, ganjil-genap dan mengalihkan aliran ke Sukabumi atau Jonggol. “Rekayasa lalu lintas sudah dimulai di Nataru, mungkin sekitar tanggal 19 Desember akan kita mulai upaya rekayasa,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button