Polres Banyuwangi akan memiliki unit pengamanan objek vital - WisataHits
Jawa Timur

Polres Banyuwangi akan memiliki unit pengamanan objek vital

Liputan6.com, Banyuwangi – Sebagai langkah lanjutan, akan dibentuk Satuan Pengamanan Obyek Vital (Satpamobvit) Polres Banyuwangi. Tugas Satpamobvit adalah membantu mengamankan objek-objek vital atau kawasan wisata seperti Pulau Merah. Nantinya, pos Satpamobvit akan ditempatkan di lokasi wisata.

Kapolres Banyuwangi Kombes Pol Dedsy Foury Millewa bersama Kapolres Banyuwangi mendampingi kunjungan kerja Kepala Biro Perencanaan Kelembagaan Mabes Polri, Brigjen Budi Yuwono, beserta jajarannya dalam rangka persiapan pembentukan Satpamobvit di Pulau Merah. Wisata Banyuwangi

Penjara.

“Harus ada kerjasama antara Pemkot dan Polri agar tujuan pembentukan Satpamobvit bisa terwujud. Jangan sampai pemerasan menyebabkan sepinya pengunjung di kawasan wisata,” ujarnya, Rabu (30/11/2022).

Pelaku wisata harus tertib dan mampu memberikan kenyamanan kepada pengunjung. Dengan menempatkan satpam maka akan terjalin kerjasama sehingga wisatawan dapat merasa aman, nyaman dan senang saat datang berkunjung.

Ketua Pokmas Poniran alias Rakih mengatakan, pengelolaan pariwisata Pulau Merah bekerja sama dengan Perhutani dan Pemkab Banyuwangi serta memiliki struktur administrasi.

Pengamanan pantai sudah tersertifikasi baik kawasan keamanan maupun lengkap agar wisatawan merasa nyaman dan bekerja sama dengan Satpamobvit untuk mengawal keamanan wisata di Pulau Merah.

“Kalau sudah ada aparat keamanan di Pulau Merah, bisa lebih aman mengingat sudah dikenal dunia internasional,” katanya.

Menurut dia, pengelola pariwisata, pada 2019 pengunjung wisata Pulau Merah rata-rata mencapai 20.000-25.000 orang per bulan dan 10 persen dari mancanegara.

“Pengawasan wisatawan sangat terbatas karena langsung di bawah pengawasan pemilik homestay. Sudah sepantasnya Banyuwangi memiliki satpam, khususnya Pulau Merah,” ujarnya.

Sebagai tujuan wisata, Bali memiliki banyak tempat wisata menarik yang ditawarkan. Salah satunya adalah Wisata dan Edukasi Cokelat di Kabupaten Badung, Bali. Hal apa saja yang bisa ditemukan dan ditemukan di sana?

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button