Polling SSC Sebut PDIP Partai Pilihan Milenial Jatim Deni Wicaksono: Politik Anak Muda Kita Kontrol - WisataHits
Jawa Timur

Polling SSC Sebut PDIP Partai Pilihan Milenial Jatim Deni Wicaksono: Politik Anak Muda Kita Kontrol

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Hasil polling SSC menunjukkan bahwa PDI Perjuangan adalah partai pilihan kaum milenial di Jawa Timur. Partai berlambang banteng ini dipilih oleh 27 persen milenial berdasarkan polling yang dilakukan Surabaya Survey Center (SSC). Dengan selisih yang jelas, disusul PKB dengan 17,2 persen, kemudian Gerindra dengan 12,5 persen. Pihak lain di bawah 10 persen.

Wakil Ketua DPD PDIP Jatim Deni Wicaksono yang juga Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP Jatim mengatakan hasil jajak pendapat tersebut menjadi masukan bagi partainya untuk melanjutkan agenda kerakyatannya.

“Terima kasih, terima kasih Mator Sakalangkong kepada masyarakat yang tetap menaruh kepercayaan kepada PDI-P. Hasil polling tidak membuat kami berpuas diri, melainkan melipatgandakan semangat kami untuk melayani masyarakat dengan lebih baik,” kata Deni, Selasa (30/8/2022).

Ditanya soal hasil jajak pendapat yang menyebut PDIP sebagai partai pilihan kaum milenial di Jawa Timur, Deni mengatakan secara intrinsik terkait dengan berbagai agenda populer, termasuk fokus pada pemberdayaan anak muda. Deni mengatakan, PDIP menggarap dua aspek terkait kepemudaan.

pdip-jatim.jpg

“Pertama dari segi ideologi, dari segi substansi agenda politik partisan yang diajukan PDIP. Milenial adalah masa depan republik ini. Untuk itu, PDI Perjuangan fokus pada anak muda, mulai dari mengawal agenda kebijakan pemuda seperti beasiswa hingga memperjuangkan ruang-ruang kreatif anak muda seperti co-working space dan festival seni,” kata Deni.

Kedua, Deni melanjutkan dengan menyoroti kemampuan semua lapisan partai untuk menyampaikan ideologi dan platform politik PDIP kepada kaum muda. “Kami melihat bagaimana perubahan perilaku milenial telah mengubah lanskap politik kita. Diantaranya, para pihak harus lebih peka secara digital, harus bisa keluar dari zona nyamannya,” katanya.

Deni mencontohkan betapa gencar kelompoknya mengembangkan rencana-rencana gerakan yang menyenangkan dan kreatif. Mulai dari festival seni, talk show anak muda, kompetisi e-sports hingga atraksi kuliner. “Ini sebagai bentuk komunikasi dengan anak muda,” katanya.

“Di antaranya, kami berkomunikasi secara intensif di media sosial, di mana ideologi dan substansi politik kami tidak disajikan kepada publik secara kaku dan monoton, melainkan melalui tren anak muda saat ini. Ideologi Pancasila dan pemikiran Bung Karno kita bawa ke generasi muda dengan cara yang menarik,” tambah politisi muda lulusan Universitas Airlangga itu.

millenial-Jatim.jpg

Survei KSS ini dilakukan mulai 1-10 Agustus 2022 di 38 kabupaten/kota di Jawa Timur dengan total 1.200 responden. Dengan menggunakan metode stratified multi-level random sampling, survei ini memiliki tingkat kesalahan sekitar 2,83 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Secara umum, survei tersebut juga menunjukkan bahwa PDIP masih menjadi juara di Jawa Timur dengan tingkat kelayakan 27,2 persen. Di urutan kedua ada PKB 19,0 persen, Gerindra 11,0 persen, Golkar dan Demokrat 6,8 persen, Nasdem 3,5 persen, PKS 3,4 persen, dan PPP 3,1 persen. Partai lain hanya dapat dipilih di bawah 3 persen.

Khusus untuk Partai Milenial Jatim, KSS telah mengutamakan PDI-P. Deni Wicaksono juga menyampaikan rasa terima kasihnya.

**)

Dapatkan update informasi harian terpilih dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: www.timesindonesia.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button