Politeknik Pariwisata NHI Bandung Gelar Diskusi Panel, Dede Yusuf Macan Effendi Jadi Pembicara - WisataHits
Jawa Barat

Politeknik Pariwisata NHI Bandung Gelar Diskusi Panel, Dede Yusuf Macan Effendi Jadi Pembicara

INI ADALAH KORANBandung – Politeknik Pariwisata (Poltekpar) NHI Bandung menggelar diskusi panel bertema “Wonderful People, Wonderful Tourism for a Wonderful Indonesia”.

Kegiatan ini berlangsung pada hari Jumat, 12 Agustus 2022 sore hari di Gedung Mandalawangi (Convention Hall) lantai 2 Poltekpar NHI Bandung.

Pihak kampus mengundang Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf Macan Effendi dan Direktur Pengamanan Objek Vital Polda Jabar Kombespol M. Hidayat B, serta kurang lebih 3.500 mahasiswa baru dari Poltekpar NHI Bandung, Dede Yusuf Macan. kunci sukses Jawa Barat adalah mengembalikan perekonomian ke jalurnya, salah satunya pariwisata, dan itu sudah terbukti dalam beberapa bulan terakhir.

Sebenarnya pariwisata di daerah Bandung sudah banyak meningkat, hampir semua hotel penuh setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu.

“Di balik segalanya, bagaimanapun, kita harus bersiap. Kita tidak membicarakan Covid-19 dulu, melainkan kita sedang mempersiapkan apakah kita akan seperti ini dengan menjual keindahan alam, keindahan kuliner atau tempat-tempat baru, atau kita sedang menyiapkan pedoman staf, aturan main atau disebut pro untuk sektor pariwisata Dede Yusuf Macan Effendi kepada wartawan di kampus Politeknik Pariwisata NHI Bandung.

Menurutnya, pariwisata ini tidak bisa dianggap enteng karena menghasilkan devisa, bahkan untuk tiga terbesar di Indonesia, termasuk Jawa Barat.

“Nah, dinamika ini juga dimanfaatkan baik di pusat maupun di daerah untuk mendorong semua pemangku kepentingan, pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan pemangku kepentingan pariwisata untuk bahu-membahu dengan industri kreatif, karena dengan industri kreatif bisa muncul destinasi biasa. menjadi luar biasa. ‘ jelasnya.

Sementara itu, Kombespol M. Hidayat B, Direktur Pengamanan Benda-Benda Vital Polda Jabar menambahkan, Kapolres Jabar sebagai aparat kepolisian tentunya memiliki kebijakan untuk melarang segala aktivitas wisata di wilayah Jabar, khususnya di Bandung. dan sekitarnya, termasuk Pangandaran, Ciwidey perlu diamankan.

“Dengan mengeluarkan beberapa program, dimulai dengan pemetaan kerentanan, kami juga akan melakukan patroli secara dialogis dan melakukan kunjungan ke kawasan wisata tersebut,” katanya.

Andar Danova L. Goeltom, Direktur Politeknik Pariwisata NHI Bandung, menambahkan pihaknya mengundang Wakil Ketua Komisi X DPR RI karena berkomitmen terhadap SDM pariwisata dan industri kreatif untuk dikeluarkan kepada mahasiswa sebagai feature leader pariwisata Indonesia di masa depan.

“Selain itu untuk polri tentunya kita memiliki semangat pengabdian, kemarin kita juga mengirimkan mahasiswa baru ke polri, dua malam tiga hari dimana kita tidak hanya melihat faktor pelayanan saja, tetapi juga kedisiplinan sikap dan profesinya,” jelasnya.*** (Oke, Diana)

Source: www.inilahkoran.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button