Polisi mengerahkan ribuan penjaga keamanan yang tersebar di beberapa tempat - WisataHits
Jawa Tengah

Polisi mengerahkan ribuan penjaga keamanan yang tersebar di beberapa tempat

SOLO, KOMPAS.com – Pada Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 di Solo, Jawa Tengah, Polres Solo (Polresta) Kota mengerahkan ribuan personel di berbagai tempat.

Kapolres Solo (Kapolresta) Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Ivan Saktiadi mengatakan pengamanan dibagi menjadi venue, rangkaian jalur jalan, akomodasi hingga tempat wisata dan pusat oleh-oleh khas Kota Solo.

Baca Juga: Muhammadiyah Apresiasi Gejala Rezim Keagamaan Yang Lebih Kuat, Akan Dibahas di Muktamar Solo

Pengamanan akan dilakukan selama tiga hari, 18-20 November 2022, dengan mengerahkan 2.500 personel bersama Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah.

“Kami akan menyinkronkan pengamanan dengan panitia karena diprediksi jutaan orang akan datang di lokasi yang berbeda-beda dimana tempat acaranya ada di Manahan, Edutorium UMS (Universitas Muhammadiyah Surakarta) dan GOR UMS (Gedung Olah Raga). . “, jelas Ivan Saktiadi, Rabu (11/9/2022)

Khususnya untuk Veane di Stadion Manahan sebagai tempat pembukaan. Iwan menjelaskan, pengamanan akan diperketat seiring rencana tamu VVIP.

“Peserta yang diterima, yang diterima antara lain berdasarkan beberapa kriteria, lolos seleksi ujian masuk. Kemudian akan disesuaikan dengan protokol dari Presiden Paspampres,” ujarnya.

Area di dalam Stadion Manahan akan disterilkan. Artinya tempat parkir bisa dibagi menjadi beberapa tempat parkir, yang saat ini sedang dikoordinasikan dengan panitia.

Sementara itu, Ikhwan Susilo, perwakilan panitia konferensi dan Wakil Rektor III UMS, menyatakan 18.000.000 orang akan hadir di Stadion Manahan.

“Kemudian ditambah dengan admin di cabang dan wilayah dan wilayah. Jadi mungkin para pemandu sorak tidak cukup tertampung di Manahan. Kami siapkan di Colomadu untuk bazar dan tentunya suatu saat bisa dinikmati oleh mereka termasuk nanti akan ada live streaming di YouTube untuk menyaksikan pembukaannya,” ujarnya saat briefing di Stadion Manahan, Rabu (11/9/2022).

Selain itu, peserta yang diperbolehkan hadir harus membawa surat atau undangan jika diterima.

“Kami akan koordinasikan antisipasi keselamatan Polresta dan Kokam. Termasuk keberadaan beberapa tenda kesehatan di kawasan Stadion Manahan,” ujarnya.

Baca Juga: Bupati Minta Bantuan Pembiayaan Kongres PPP, Kabag Joint Venture Pemalang Rp 100 Juta

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Jom join grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button