Polisi mengamankan 508 titik di Nataru selama musim liburan - WisataHits
Jawa Barat

Polisi mengamankan 508 titik di Nataru selama musim liburan

Polisi mengamankan 508 titik di Nataru selama musim liburan

Bogordaily.net – Dalam rangka menjamin keamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 memang menjadi tugas Polri untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Polri akan mengerahkan ratusan ribu personel di 508 lokasi selama libur Nataru.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengumumkan, berdasarkan hasil pemetaan sementara, 508 titik akan diamankan polisi.

Kemudian dalam Agenda Pengamanan Nataru, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, Polri akan melakukan berbagai kerjasama dengan berbagai instansi dan menggelar rapat pengamanan dengan kementerian terkait.

“Untuk persiapan hari raya Nataru mendatang, kami akan menggelar rapat koordinasi dengan kementerian terkait terutama Jumat depan. Ini bagian dari yang kita persiapkan,” kata Kapolri dikutip dari Disway, Kamis, 15 Desember 2022.

Sementara itu, Kabid Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan sebanyak 102.000 personel telah mengamankan hari raya Nataru, Polri akan menerjunkan dan menyiagakan mereka di tempat-tempat rawan dan juga di tempat-tempat kemacetan lalu lintas.

“Pada rapat koordinasi Nataru besok, Jumat, soal-soal teknis akan dibicarakan dengan instansi yang bertanggung jawab,” kata Irjen Dedi.

Menurut Irjen Dedi, 102.000 anggota Polri akan ikut mengamankan Nataru.

“Kemudian ada 32.000 staf untuk instansi terkait. Rinciannya akan disampaikan pada Jumat nanti setelah rapat koordinasi teknis dengan kementerian lembaga,” tambah Irjen Dedi.

Irjen Dedi juga mengatakan, sebagai bagian pengamanan Nataru, Polri bersama instansi lain melakukan pemetaan 508 titik pengamanan, termasuk tempat ibadah.

“Total ada 508 titik yang perlu diamankan, mulai dari tempat ibadah, tempat wisata, tempat-tempat lain seperti jalur-jalur yang menjadi fokus kepolisian,” ujarnya.

Pengamanan ini akan difokuskan antara lain pada tempat ibadah, objek wisata dan tempat-tempat lain yang diharapkan dapat mewakili konsentrasi masyarakat.

“Baik itu tempat ibadah, lalu objek wisata, lalu tempat-tempat lain seperti jalur-jalur yang menjadi fokus pemeriksaan polisi. Kami meminta dukungan seluruh masyarakat untuk memastikan perayaan Natal dan Tahun Baru bersama-sama memastikan semuanya berjalan lancar, aman dan kondusif,” kata Dedi.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button