Polisi Kayong Utara berdoa bersama untuk korban tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang - JURNAL POLISI - WisataHits
Jawa Timur

Polisi Kayong Utara berdoa bersama untuk korban tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang – JURNAL POLISI

JPPOS.ID | KAYONG UTARA, KALBAR – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Kayong Utara Polda Kalbar menggelar doa bersama bagi para korban tragedi di Stadion Sepak Bola Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur. Doa bersama bagi para korban yang meninggal dan luka-luka dalam tragedi tersebut, kegiatan doa bersama ini dipimpin oleh 5 tokoh agama yaitu Ust Ashari, SHi (Islam), Bpk. Elissa S. Ph (Protestan), Romo Bastian Dasri, OSA (Katolik). ), Mito Sarono S.ag (Budha) dan Bp Komang Surapada (Hindu) didampingi Kapolres Kayong Utara, AKBP Arief Hidayat, SH, S.Ik, Rabu 5 Oktober 2022 pukul 16.00 WIB.

Kegiatan doa bersama yang digelar di Tugu Sail Karimata di kawasan wisata Pantai Datok Sukadana itu juga dihadiri oleh Forkupimda, Ketua KONI Kayong Utara Daud Jordan dan Persatuan Pesepakbola Kayong Utara, Bhayangkari, serta anggota Polsek Kayong Utara.

Kapolres Kayong Utara dalam kesempatan tersebut menyebutkan bahwa kegiatan doa bersama ini merupakan bentuk empati atas tragedi kemanusiaan yang menimpa para suporter dan aparat yang tewas dalam peristiwa di Stadion Kanjuruhan Malang kemarin, Sabtu 1 Oktober meninggal.

“Kita baru saja menggelar salat berjamaah, tidak hanya di Polres tapi sekaligus di jajaran Polsek sebagai bentuk empati kepada suporter Aremania yang menjadi korban, termasuk dua anggota polisi yang sedang melakukan operasi pengamanan. Semoga arwah para korban diterima Allah SWT dan diampuni segala dosanya,” ujar AKBP Arief.

Kapolres berharap agar keluarga korban yang ditinggalkan diberi kekuatan dan tragedi menyedihkan seperti itu tidak terulang lagi. Kerusuhan terjadi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, usai laga derby Arema FC vs Persebaya, Sabtu (10/1/2022). Tragedi ini merenggut nyawa ratusan fans Aremania. Selain itu, dua anggota polisi yang sedang memberikan pengamanan tewas dalam kejadian tersebut.”Semoga kejadian seperti ini tidak terulang lagi di kemudian hari,” pungkasnya.

Source: jppos.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button