Polda Sulsel mengerahkan ribuan personel untuk mengiringi perayaan Natal dan Tahun Baru - WisataHits
Jawa Barat

Polda Sulsel mengerahkan ribuan personel untuk mengiringi perayaan Natal dan Tahun Baru

Antara Jumat, 16 Desember 2022 – 01:05 WIBPolda Sulsel mengerahkan ribuan personel untuk mengiringi perayaan Natal dan Tahun BaruKapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023, Polda Sulsel akan mengerahkan 4.840 personel gabungan Polri dan TNI serta instansi terkait. foto Antara

MakassarKapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan, untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023, Polda Sulsel akan mengerahkan 4.840 personel gabungan Polri-TNI dan dinas terkait.

“Ribuan personel akan dilibatkan dalam operasi bersama dengan sandi Operasi Lilin. Oleh karena itu, dalam waktu dekat kami akan melakukan Operasi Lilin 2022,” kata Nana, Kamis (14/12/2022) di Makassar. Baca Juga: Frustrasi dengan Tindakan Penegak, Polda Sulsel Perintahkan Tembak di Tempat

target Lilin Bedah Tahun 2022, kata dia, untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2023.

Rincian personel yang terlibat dalam operasi ini terdiri dari 2.429 personel polisi dan 2.151 personel dari dinas terkait.
“Jadi Operasi Lilin 2022 ini bagian dari jaminan kegiatan keagamaan Natal dan Tahun Baru 2023 kami,” ujarnya.

Selain instansi pemerintah, Polda Sulsel juga akan bekerja sama dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk berperan menjaga perayaan Natal dan Tahun Baru 2023. Pelaksanaannya, lanjut Nana, akan memakan waktu 10 hari, mulai 24 Desember hingga 2 Januari 2023.

Sebelum melakukan Operasi Lilin 2022, Nana mengatakan pihaknya juga melakukan operasi pendahuluan atau membuat syarat. Operasi Lilin akan menyasar tempat-tempat ibadah, khususnya umat Kristiani. Baca Juga: Menyikapi Bom Bunuh Diri di Bandung, Polda Sulsel Perketat Pengamanan di Seluruh Polres

Hal ini juga berlaku untuk tempat-tempat ramai seperti pasar, pusat perbelanjaan dan juga tempat wisata. “Kemudian kita juga akan melindungi orang-orang, yaitu orang-orang yang beribadah kepada umat Kristiani dan juga orang-orang yang pergi berlibur,” ujarnya.

(pakai)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button