PMI Salurkan Air Bersih untuk Korban Banjir Dinar Indah Semarang - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

PMI Salurkan Air Bersih untuk Korban Banjir Dinar Indah Semarang – Solopos.com

PMI Salurkan Air Bersih untuk Korban Banjir Dinar Indah Semarang – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Warga terdampak banjir di Dinar Indah Semarang mengantre air bersih dari PMI Jawa Tengah pada Sabtu (08/01/2022). (Solopos.com-PMI Jateng)

Solopos.com, SEMARANG – Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jawa Tengah (Jawa Tengah) cepat tanggap membantu korban atau warga sekitar yang terkena dampak banjir di Tembalang, Kota Semarang, Jumat (1/6/2023). PMI Jawa Tengah tidak hanya menyediakan relawan untuk membantu menangani warga terdampak, tetapi juga memberikan bantuan air bersih.

Dipastikan ada dua daerah terdampak banjir yang mendapat bantuan air bersih dari PMI Jateng. Kedua kawasan tersebut adalah Perumahan Dinar dan Rowosari di Kota Semarang.

Promosi Hyperlocal Tokopedia Meroket Penjualan Online Sebesar 147%

Bantuan air bersih tersebut diberikan untuk mengurangi dampak penyakit dan memenuhi kebutuhan air bersih warga terdampak banjir. Sebanyak dua tangki berisi air bersih diserahkan kepada warga perumahan Dinar Indah dan Rowosari di Semarang yang terdampak banjir.

Beriklan dengan kami

Wakil Ketua PMI Provinsi Jawa Tengah Handoko mengatakan, saat banjir, kebutuhan air bersih sangat penting. Padahal air merupakan kebutuhan pokok masyarakat.

“Selain membantu pengendalian banjir dengan menerjunkan dua unit perahu, PMI akan terus membantu masyarakat terdampak banjir dengan menyediakan air bersih,” kata Handoko dalam keterangan tertulis yang diterimanya. Solopos.comSabtu (1/8/2023).

Handoko berharap pelayanan yang diberikan PMI dapat bermanfaat bagi warga. PMI juga berharap warga yang terkena dampak banjir di Dinar Indah dan Rowosari, Semarang segera bisa pulih dan beraktivitas kembali.

Sekadar informasi, hingga Sabtu lalu, total sekitar 24.000 liter air bersih telah disalurkan kepada 237 penerima manfaat oleh PMI.

Beriklan dengan kami

Banjir melanda perumahan di Perumahan Dinar Indah dan Rowosari Semarang pada Jumat sore, seperti dilansir Solopos.com sebelumnya. Banjir tersebut disebabkan oleh jebolnya bendungan di Sungai Babon yang gagal menampung luapan air akibat hujan deras.

Beriklan dengan kami

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button