Plt Wali Kota Sabang Kumpulkan Stakeholder Pariwisata dalam Peluncuran Branding Sabang Zero KM - WisataHits
Yogyakarta

Plt Wali Kota Sabang Kumpulkan Stakeholder Pariwisata dalam Peluncuran Branding Sabang Zero KM

ACEHSTANDAR-COM – Pj Walikota Sabang Dr. Reza Fahlevi, M.Sc, secara resmi meluncurkan Soft Launching Branding Kota Sabang yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Sabang di Mata Ie Resort, Gampong Anoi Itam. Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang, Rabu (28/12/2022).

Pj Walikota Sabang memediasi soft launching branding Kota Sabang untuk lebih mengenal Sabang karena Sabang memiliki tempat-tempat wisata unggulan yang menjadi daya tarik wisatawan.

Industri pariwisata berkembang pesat di seluruh Indonesia, sehingga tentunya harus mampu mempersiapkan diri dan bersaing dengan daerah pariwisata lain yang jauh lebih maju. Untuk itu diperlukan branding baru yang menarik dan tidak dimiliki daerah lain.

Tentunya dengan mampu memperkenalkan branding baru akan menjadi salah satu cara untuk bersaing mensejajarkan diri dengan daerah lain.

Terima kasih banyak kepada Pelaku Wisata Jogja yang dipimpin oleh Arief Budiman yang telah memberikan ilmu yang sangat bermanfaat dengan membantu logo menjadi simbol pariwisata yang terkenal dan mampu berdiri sejajar dengan industri pariwisata daerah lainnya.

Simbol brand Kota Sabang tidak hanya digunakan sebagai logo, tetapi juga untuk banyak hal lain yang perlu dimasukkan di dalamnya, seperti lingkungan, ekonomi, kuliner, dan kearifan lokal.

Tujuan dari pengelolaan city branding adalah untuk membuat penghuninya aman, nyaman dan produktif, dan juga ekowisata adalah bisnis yang dimiliki oleh setiap anggota masyarakat setempat agar mereka menjaga alam dengan baik dan memanfaatkannya dengan berbagai hasil. ujar Reza Fahlevi.

Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Sabang Faisal Azwar, ST, MT melaporkan bahwa Sabang merupakan daerah tujuan wisata, maka dari itu Disbudpar Sabang mengapresiasi para pelaku pariwisata yang menggunakan identitasnya dengan logo sebagai kekuatan untuk bersaing dalam pembangunan Pariwisata dapat menunjukkan .

Mengusung tema “Soft Launching Branding Kota Sabang”, City Branding Management akan membawa industri pariwisata di Sabang sejajar dengan daerah lain di seluruh Indonesia. Dengan soft launching branding kota Sabang, kini pariwisata Sabang masuk dalam jajaran industri pariwisata nasional.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button