Plt Wali Kota Batu telah resmi dilantik dan bertekad menjadikan Kota Batu sebagai pusat kota wisata di Jawa Timur - WisataHits
Jawa Timur

Plt Wali Kota Batu telah resmi dilantik dan bertekad menjadikan Kota Batu sebagai pusat kota wisata di Jawa Timur

Plt Wali Kota Batu telah resmi dilantik dan bertekad menjadikan Kota Batu sebagai pusat kota wisata di Jawa Timur

Surabaya: Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jatim Aries Agung Paewai resmi menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Pj) Wali Kota Batu. Aries bertekad menjadikan Kota Batu sebagai pusat kota wisata di Jawa Timur.

“Kami ingin dan bertekad Kota Wisata Batu menjadi pusat kota wisata di Jawa Timur yang bisa lebih kita kembangkan dan maju ke depannya,” kata Aries usai peresmian di Gedung Negara Grhadi, Surabaya, Kamis, 19 Januari 2019. 2023.

Tak hanya itu, mantan Kepala Kantor Protokol dan Humas Setda Jatim ini juga punya cita-cita pribadi menjadi Plt Wali Kota Batu. Selain mempromosikan pariwisata, Aries berjanji akan menorehkan inovasi untuk meningkatkan pembangunan.

Apa pendapat Anda tentang artikel ini?

“Intinya harus ada capaian dan peningkatan pembangunan di Kota Batu,” ujarnya.

Aries mengaku langsung berangkat ke Kota Batu malam ini untuk mempersiapkan sederet jadwal kerja. Selanjutnya adalah kunjungan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini pada Sabtu 20 Januari 2023.

“Kalau begitu aku akan mulai bekerja besok. Yakni, menyambut dan mendampingi Mensos dalam kunjungannya ke Kota Batu besok, Sabtu. Kalau tidak salah, kunjungan ke pemukiman penduduk,” ujarnya.

Sebagai Plt Wali Kota Batu, Aries mengatakan akan fokus pada tanggung jawab pemerintah pusat Kementerian Dalam Negeri dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Tujuannya semata-mata untuk menjaga kelangsungan bisnis pemerintah hingga Pilkada 2024 mendatang.

“Tentu ada berbagai program, terutama bagaimana rencana pembangunan daerah di Kota Batu bisa berjalan dengan baik tahun depan,” ujarnya.

Penunjukan Aries sebagai Plt Wali Kota Batu sejalan dengan keputusan Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian dalam Surat Nomor 100.2.1.3 – 6344 Tahun 2022 tentang pengangkatan Plt Wali Kota Batu. Di mana, dari tiga nama yang diajukan Mendagri, Aries dilantik menjadi Plt Wali Kota Batu.

“Sesuai surat dari Mendagri, kami sudah mengajukan tiga nama, salah satunya Pak Aries Agung Paewai. Kami mendengar dari TPA dan dipastikan bahwa Pak Aries adalah yang terpilih. Itu SOP-nya,” kata Khofifah.

Dengan penunjukan tersebut, Khofifah meminta Aries bergerak cepat dalam pelaksanaan program kerja yang dicanangkan dalam APBD 2023. “Sekarang semua sedang mempersiapkan RKPD 2024 dan benar-benar mempersiapkan Musrembang kabupaten/kota. Semua Pak Aries sudah paham SOP-nya,” ujarnya.

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun Google News medcom.id

(HANYA)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button