PLN Perkuat Kelistrikan Karimunjawa - Jawa Tengah Pos - WisataHits
Jawa Tengah

PLN Perkuat Kelistrikan Karimunjawa – Jawa Tengah Pos

PLN Perkuat Kelistrikan Karimunjawa – Jawa Tengah Pos

PLN Perkuat Kelistrikan Karimunjawa – Jawa Tengah Pos– SINERGI BAGI KARIMUNJAWA – PLN juga bersinergi memperkuat pasokan listrik Karimunjawa di tengah cuaca buruk dengan mengirimkan personel dan genset melalui KRI Makassar 590. FOTO: IST/ANING KARINDRA/JATENG POS

JATENGPOS.CO.ID, SEMARANG – PLN Grup bekerja sama dengan pemerintah provinsi. Jawa Tengah, TNI Angkatan Laut dan Pertamina meningkatkan pasokan listrik ke Pulau Karimunjawa yang dilanda cuaca ekstrem. Langkah ini dilakukan dengan ikut serta dalam pengiriman logistik, peralatan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD), serta Tim Ekspedisi oleh Armada KRI Makasar.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan pada Kamis (1/5/2023) di Dermaga Nusantara II Pelabuhan Tanjung Emas Semarang oleh Sekretaris Daerah Prov. Jawa Tengah, Sumarno.

Sebelumnya, cuaca ekstrem yang melanda kawasan Pantura Jawa Tengah juga berdampak buruk bagi Pulau Karimunjawa. Pulau yang menjadi tujuan wisata ini diguyur hujan lebat, angin kencang, dan gelombang laut tinggi, yang tidak hanya mempersulit akses transportasi logistik dari dan ke pulau, tetapi juga mempengaruhi keandalan pasokan listrik.

Wahyu Jatmiko, General Manager Unit Induk Distribusi Jateng dan DIY PLN, mengatakan untuk memperkuat pasokan listrik Karimunjawa di tengah cuaca ekstrem, ekspedisi ini dikerahkan 35 pasukan siaga, 2 unit genset berkapasitas 50 KVA. , 5 unit genset dengan output 100 KVA, 2 unit truk crane dan 1 unit kendaraan penunjang operasi serta 10 drum minyak untuk genset.

“Dengan penyerahan logistik listrik kali ini diharapkan dapat semakin memperkuat sistem kelistrikan Pulau Karimunjawa. Saya dan tim nanti akan langsung mengawal ekspedisi dan pemasangan disana. Mohon doa dan dukungannya agar pasokan listrik Pulau Karimunjawa semakin terjamin ke depannya,” ujar Jatmiko.

Sekretaris Jawa Tengah Sumarno juga hadir dalam kesempatan itu. Sumarno menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah bekerja keras untuk memperkuat kelistrikan di P. Karimunjawa.

“Momen ini adalah respons kolektif cepat kami. Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah tulus mendukung aksi kemanusiaan ini, semoga menjadi amal jariyah bagi kita semua,” kata Sumarno.(aln)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button