PLN hadirkan UMKM dukung PLN Peduli pada Gala Dinner 3rd Sherpa Meeting G20 - WisataHits
Yogyakarta

PLN hadirkan UMKM dukung PLN Peduli pada Gala Dinner 3rd Sherpa Meeting G20

Yogyakarta – UMKM binaan PLN Peduli melalui Rumah BUMN Gunung Kidul turut memeriahkan Gala Dinner 3rd G20 Sherpa Gathering di Taman Wisata Candi Prambanan, Prambanan, Klaten. Pada acara ini, Rumah BUMN membuka stand dimana produk-produk tersebut dipamerkan oleh perwakilan UMKM dengan dukungan PLN Peduli. Beberapa hari yang lalu, produk-produk UMKM mulai dari tie dye, kerajinan tangan, tas kulit hingga makanan dan minuman dipamerkan.

Edi Dwi Atmaja, pengelola rumah BUMN, menjelaskan pembukaan stand ini dimaksudkan untuk menampilkan UMKM.

“Kami ingin mempresentasikan hasil produksi UMKM dengan dukungan PLN Peduli melalui rumah BUMN pada gala dinner pertemuan Sherpa G20, sehingga kami berharap dapat menarik minat pembeli baik lokal maupun asing,” ujarnya. .

Edi menambahkan, banyak UMKM binaan yang mau melangkah ke tahap yang lebih besar, yakni tahap ekspor, seperti UMKM Rasane Vera yang memproduksi minuman saat ini menghasilkan omzet hingga 300 juta rupiah.

“Selain Rasane Vera dengan omzet 300 juta per tahun, ada lagi UMKM yaitu D’Hapsari yang menghasilkan hingga 500 juta per tahun. Dan kami sedang membangun ini ke tahap ekspor agar bisa tumbuh,” tambahnya.

Rumah BUMN di bawah naungan PLN Peduli didirikan pada tahun 2017 dengan nama Rumah Kreatif BUMN dan berganti nama pada tahun 2019. Sebagai mediator, rumah BUMN fokus untuk memajukan UMKM di wilayah Gunung Kidul.

Sejauh ini, BUMN Home telah mendukung 1.344 UMKM. Di antaranya, sebanyak 35 UMKM siap untuk melangkah ke tahap pemasaran online, dan 15 UMKM siap melanjutkan pembinaan ke tahap produksi ekspor.

Selain penjualan langsung, produk UMKM yang dipromosikan juga dapat ditemukan di PLN Mobile, saat ini terdapat 5 UMKM binaan BUMN yang dapat dipesan melalui aplikasi PLN Mobile (RedG/H).

Source: www.g-news.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button