Piyu, gitaris Padi, suka minum kopi tanpa gula, itu kopi kesukaannya - WisataHits
Jawa Timur

Piyu, gitaris Padi, suka minum kopi tanpa gula, itu kopi kesukaannya

Piyu, gitaris Padi, suka minum kopi tanpa gula, itu kopi kesukaannya

WAKTU INDONESIA, YOGYAKARTA – Piyu giratis Padi mengaku suka minum kopi. Seorang penikmat kopi, pemilik bernama lengkap Satriyo Yudi Wahono ini berkali-kali minum kopi dalam sehari. Mulai bangun tidur, siang, siang bahkan malam. Selain itu, ia selalu meminum kopi saat tampil untuk menghibur para penggemarnya.

“Ngomong-ngomong, aku suka kopi tanpa gula,” kata Piyu saat ditemui TIMES Indonesia di Piyu Coffee Shop miliknya beberapa waktu lalu.

iklan

Meski sering bepergian ke luar negeri, Piyu mengaku sebagai penikmat kopi, kopi favoritnya adalah kopi Indonesia. Kopi favorit gitaris Piyu Paddy adalah kopi yang berasal dari perkebunan di lereng Gunung Raung, Kabupaten Bondowoso, Provinsi Jawa Timur.

“Saya merasa Kopi Gunung Raung rasanya beda dari yang lain,” kata pemusik kelahiran 15 Juli 1973 itu.

Kemudian, untuk membuktikan bahwa dirinya penikmat kopi sejati, Piyu membuka kedai bernama Piyu Coffee yang berlokasi di Coffee and Resto Omah Daren, Desa Donokerto, Turi, Sleman, Yogyakarta. Menurutnya, banyaknya kopi yang disajikan kepada pelanggan kedainya itu semata-mata hasil olahannya sendiri.

“Dulu, ketika teman-teman saya sedang bermain di rumah, saya akan membuatkan minuman kopi untuk mereka sendiri. Komentarnya mengatakan itu enak. Mereka juga mendorong saya untuk membuka kedai kopi. Saya akhirnya mengubah dukungan itu menjadi kedai kopi yang layak, ”kata Piyu, gitaris Padi, yang kebetulan menyempatkan diri untuk menyapa penggemar dan pengunjung Kopi dan Resto Omah Daren.

Piyu menjelaskan kepada TIMES Indonesia mengapa ia memilih Yogyakarta sebagai lokasi bisnis kafenya? Menurutnya, Yogyakarta dipilih karena di kota ini banyak mahasiswa, mahasiswa dan banyak destinasi wisata yang didatangi wisatawan.

“Yogyakarta adalah tempat berkumpulnya anak muda. Banyak perguruan tinggi yang memiliki mahasiswa dari seluruh wilayah Indonesia. Yogyakarta adalah gudangnya orang-orang kreatif dan seni budaya,” kata Piyu.

Selain itu, Yogyakarta secara geografis terletak sangat strategis di antara dua pusat ekonomi dan pemerintahan yaitu Jakarta dan Surabaya. “Saya sendiri sering ke Yogyakarta,” kata Piyu.

Selain itu, dalam lima tahun terakhir, semakin banyak anak muda Indonesia yang suka minum kopi, terutama para pelajar. Mereka nongkrong di warung kopi sambil menyelesaikan tugas dan berdebat dengan teman kuliahnya.

“Anak muda Indonesia yang suka minum kopi, kita semua harus menghargainya. Apalagi kopi asli Indonesia berasal dari petani Indonesia,” jelasnya.

Selain sebagai tempat menginap, Kedai Kopi Piyu kemudian menjadi pusat ekspresi anak-anak muda pecinta musik. Berbagai acara musik kerap digelar di arena Kopi Piyu ini.

“Tempat ini akan menjadi hub bagi para pecinta kopi dan wadah untuk memupuk kreativitas bermusik anak muda Indonesia. Ngopi sambil menikmati alunan musik anak muda,” jelas gitaris Padi Piyu.

**) Ikuti berita terbaru KALI Indonesia di dalam Berita Google

Klik tautan ini dan jangan lupa untuk mengikutinya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button