Pindad Patrol dalam film animasi yang disutradarai oleh JIL dan Eiger pada momen HAN 2022, - WisataHits
Jawa Barat

Pindad Patrol dalam film animasi yang disutradarai oleh JIL dan Eiger pada momen HAN 2022,

Pindad Patrol dalam film animasi yang disutradarai oleh JIL dan Eiger pada momen HAN 2022,

Bandung, Kabarwarta.id – Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2022, PT. Pindad International Logistics (PT. PIL) meluncurkan film pendek animasi Pindad Patrol dalam acara Eiger Weekend Blast. Acara ini juga akan menjajaki kerjasama PT. PIL dengan PT. Eigerindo Multi Industrial Products (Eiger) akan diadakan pada hari Sabtu tanggal 23 Juli 2022 di EIGER Adventure Flagship Store, Jalan Sumatra No. 23, Braga, Bandung.

Arie Afriyan Dimyati, Manajer Bisnis dan Pengembangan PT. PIL mengatakan dalam wawancara melalui akun WhatsApp-nya pada Sabtu (23/7/2022) bahwa animasi Pindad Patrol merupakan sajian istimewa di Hari Anak Nasional 2022.

Animasi Pindad Patrol menyampaikan kepada generasi muda bahwa Indonesia juga mampu menghasilkan alutsista yang kualitasnya patut diperhitungkan. Seperti yang dijelaskan Arie Afriyan Dimyati, Eiger Weekend Blast memuat sejumlah acara yang sangat menarik, dengan lomba melukis di sore hari yang diikuti oleh anak-anak. Selain itu, bersama PT ada animasi start dan demo. Pindad, yaitu Pindad Patrol.

Pindad Patrol Animation adalah film animasi pendek yang menampilkan karakter dari PT. Pindad. Talkshow Departemen Senjata PT. Pindad juga diadakan di Eiger Weekend Blast untuk membahas PT. Pindad. Produk tersebut antara lain SS2 V4 Heavy Barrel yang selalu menjadi juara reguler di setiap kejuaraan menembak kelas dunia.

Acara penutupan Eiger Weekend Blast akan dimeriahkan oleh penampilan band Pindad Rockstar (PRS). Staf PRS sudah memiliki nama besar di industri musik Indonesia, yaitu Herman Husin (drummer eks Jamrud), Heydi Ibrahim (Powerslaves), Gangan (Sahara) dan Ovy (/rif). Penyanyi populer Octavian juga diundang untuk tampil lebih memeriahkan. Arie Afriyan Dimyati juga mengatakan: Pindad International Logistics adalah perusahaan logistik dan anak perusahaan PT. PINDAD (Persero).

Acara Eiger Weekend Blast merupakan rangkaian pertama kerjasama antara PT. PIL dan Eiger saat ini sedang dalam tahap penyusunan MOU sebagai dasar untuk kerjasama di masa depan. Hingga saat ini, citra merek PT. Pindad sebagai industri tentara terkesan eksklusif, hanya untuk militer. Bekerja sama dengan Eiger, PT. PIL berharap masyarakat pada umumnya dapat berpartisipasi dalam pengembangan PT. Pindad sendiri.

“Kolaborasi ini akan menghasilkan produk dengan Pindad dan Eiger yang dapat dinikmati oleh masyarakat luas. Sebagai perusahaan logistik, PT. PIL memproduksi penumpang, truk, ekspor impor, PLB hingga paket wisata. Kompetensi teknologi, itulah kata kuncinya. Kita tidak bisa lagi berkutat pada strategi pemasaran konvensional, semuanya harus digital. Waktu akan selalu berubah dan kita harus bersiap untuk beradaptasi dengan situasi tersebut,” kata Arie Afriyan Dimyati.

Selain itu, Arie Afriyan Dimyati mengatakan, Pindad Store merupakan lini bisnis baru untuk memasarkan PT. Pindad, dengan desain yang lebih milenial dan “ringan” agar lebih bisa diterima masyarakat luas. Mereka berusaha untuk menjaga komitmen dan konsistensi dalam setiap kegiatan pemasaran, terutama dalam menjaga kualitas produk. Pada kesempatan yang sama, Herman Husin, Supervisor Pindad International Store mengatakan: PT. PIL meluncurkan animasi Pindad Patrol yang menampilkan karakter animasi dari PT. Pindad. Di balik Patroli Pindad ini ada nama-nama terkenal di kancah musik Indonesia, seperti Ovy /rif sebagai animator dan Heydi Ibrahim Powerslaves sebagai ilustrator. (Mf)

Source: kabarwarta.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button