Pimpinan DPRD meminta sungai Kalimas masuk dalam paket wisata - WisataHits
Jawa Timur

Pimpinan DPRD meminta sungai Kalimas masuk dalam paket wisata

SURABAYA (ANTARA) — Pimpinan DPRD Kota Surabaya, Jawa Timur, mengimbau destinasi wisata air berupa Sungai Kalimas masuk dalam paket wisata yang ditawarkan kepada wisatawan lokal maupun mancanegara.

“Mudah-mudahan pariwisata yang sudah lama ada tetap menjadi masalah. Padahal banyak wisata baru bermunculan,” kata Wakil Ketua DPRD Surabaya Laila Mufidah, Minggu di Surabaya.

Menurutnya, pihaknya kerap memberikan kontribusi kepada organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Surabaya agar wisata air seperti menyebrangi Kalimas masuk dalam paket wisata yang ditawarkan wisatawan domestik maupun mancanegara.

Seperti kedatangan ratusan turis asing melalui kapal pesiar Viking Mars yang berlabuh di pelabuhan Tanjung Perak, kota Surabaya, Jumat (12/9) lalu. Saat wisatawan datang, Pemkot Surabaya baru menyiapkan empat paket wisata.

Empat paket destinasi wisata tersebut antara lain Sparkling Package, Heritage of Surabaya Package, Culture of Surabaya Package, Temples of Surabaya dan Your Own Surabaya yang lebih untuk shopping.

“Mereka bilang ada rencana menambah 10 perahu untuk menyusuri Kalimas, tapi saat itu hanya dua yang datang. Tapi saya tidak tahu apakah itu ditambahkan atau tidak?” katanya.

Selain itu, lanjutnya, seseorang harus online untuk bergabung dengan Kalimas. Sementara itu, banyak warga yang mengeluh pendaftaran online selalu penuh. “Dia mengatakan butuh waktu kurang dari sehari untuk mendaftar secara online tetapi pada hari-H dibatalkan.

Menurut Laila, konsep destinasi wisata air di Kalimas yang ditawarkan saat ini cukup menarik dengan menggabungkan konsep kuliner, edukasi, wisata belanja, dan wisata sejarah. Oleh karena itu, pengunjung dimanjakan dengan pilihan di antara sejumlah tempat wisata di sepanjang rute.

“Kami berharap wisata air dapat diperkenalkan kepada wisatawan. Tentu perlu dikembangkan ke arah yang lebih baik,” ujarnya.

Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya Wiwiek Widayati sebelumnya mengatakan, selain empat paket wisata tersebut, seluruh destinasi wisata di Surabaya dikunjungi mulai dari Tugu Pahlawan, Pura Jagat Karana, HOS Tjokroaminoto. , Balai Kota Surabaya, Rumah Abuhan, Kembang Jepang dan Kebun Binatang.

Selain itu, kata dia, Pemkot Surabaya juga menambah destinasi wisata baru seperti Tunjungan Romansa, Kya-kya, Wisata Perahu Air Kalimas dan menawarkan paket destinasi wisata baru lainnya yaitu Surabaya Kriya Galeri (SKG) Reborn.

“Upaya kami untuk mendorong ini adalah memperkuat jaringan kembali. Untuk tour operator, kami terus menjaga hubungan kerjasama untuk menawarkan semua destinasi yang ada di Surabaya,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button