Pimpinan daerah diminta beri tahu tempat wisata dengan 'harta karun' - WisataHits
Jawa Barat

Pimpinan daerah diminta beri tahu tempat wisata dengan ‘harta karun’

Pimpinan daerah diminta beri tahu tempat wisata dengan ‘harta karun’

KlikNUSE.com – Pimpinan daerah di seluruh Indonesia diminta melaporkan keberadaan harta karun.

Hal itu disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat peluncuran Karisma Event Nusantara (KEN) Festival 2023 di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Sabtu 28 Januari 2023.

“Saya ingin Gubernur dan Walikota dan Walikota, Bupati dan Bupati memberi tahu saya jika ada harta karun,” kata Sandiaga.

Ia berharap informasi ini menjadi bagian penting dalam pengembangan sektor pariwisata dan upaya menarik lebih banyak wisatawan.

“Apakah ada (tempat wisata) tersembunyi yang belum kami ketahui. Tolong beri tahu saya, saya akan beriklan. Karena kalau kita dorong, insyaallah akan lebih banyak wisatawan yang datang,” ujarnya.

BACA JUGA: Bosan dengan Tempat Kuliner yang Sama di Bali? Anda harus mencoba 7 tips orang dalam ini!

Presentasi 110 acara

Menurut Sandiaga, hingga 2022 KEN telah menciptakan tiga juta pergerakan wisatawan domestik dan 11.000 usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Termasuk 55.000 artis/acara dan 250 klub dan komunitas serta 11.000 karyawan.

Melalui KEN 2023 yang menghadirkan 110 acara unggulan hasil kurasi dari 38 provinsi diharapkan dapat mendorong kunjungan wisatawan domestik (wisnus) dan wisatawan mancanegara (wisman).

Dalam program KEN 2023 ini akan dimeriahkan oleh beberapa artis. Mulai dari penggiat seni hingga seniman musik yang berasal dari daerahnya masing-masing.

BACA JUGA: Lounge In The Sky Indonesia, Serasa makan dari ketinggian di Jakarta

Diantaranya adalah Festival Kuliner Aceh, Festival Sasirangan Banjarmasin, Festival Jalanan Bogor/Cap Go Meh, Festival Babungkung, Festival Bunga dan Buah.

Ada juga Pacu Jalan Festival, Rujak Uleg Festival, Ark Festival, Ulos dan Fashion Weaving Festival, Jember Fashion Carnaval.

Kemudian Jogja Violin Festival, Natural Music Festival, Samosir Music International, Tomohon International Flower Festival.

BACA JUGA: Ini Tempat Wisata Tersembunyi di Jogja

“Inilah beberapa contoh KEN sebagai wadah diskusi dan pembelajaran bersama,” ujarnya.

Selain KEN 2023, Menparekraf juga membuat Sportive (klasifikasi khusus untuk olahraga, musik, dan festival kreatif), yang tahun ini akan ada 65 event Portive di Indonesia.

“Kami meluncurkan Sportive dan KEN 2023 hari ini. Melalui inovasi, kustomisasi, dan kolaborasi, kami bangga menjadi perjalanan di Indonesia (BBWI),” pungkas Sandiaga. ***

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button