Pilot Project Terbaik Pemerintah Kabupaten Banyuwangi Sistem Informasi Kinerja Terpadu oleh BKN - WisataHits
Jawa Timur

Pilot Project Terbaik Pemerintah Kabupaten Banyuwangi Sistem Informasi Kinerja Terpadu oleh BKN

BERITA ORANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi mendapatkan penghargaan Kabupaten Percontohan Terbaik dalam Penerapan Sistem Informasi Kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Republik Indonesia.

“Saya sangat bersyukur Banyuwangi terus mendapat apresiasi. Penghargaan Sistem Informasi Kinerja ASN ini menjadi pendorong bagi kami untuk terus berkomitmen mewujudkan transformasi digital, juga dalam pengelolaan kinerja ASN daerah,” ujar Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani kemarin Sabtu (17/12/2022).

Ipuk berharap penghargaan ini dapat menjadi pemicu peningkatan kualitas manajemen ASN di Banyuwangi, khususnya dalam hal kinerja ASN. “Kita harus terus berbenah karena kebutuhan masyarakat akan pelayanan yang mudah dan cepat semakin meningkat,” kata Ipuk.

Baca Juga: Ratusan Pengelola Pariwisata Kumpul di Banyuwangi, Gelar Jambore Pokdarwis

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Kinerja ASN BKN RI, Achmad Slamet Hidayat, kepada Plt. Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Banyuwangi, Ilzam Nuzuli, pada Evaluasi Pelaksanaan Sistem Informasi Kinerja ASN di Surabaya, Kamis (16/12/2022).

Sistem Informasi Kinerja BKN memuat Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) yang merupakan salah satu unsur penilaian tingkat kinerja ASN. SKP dapat digunakan untuk mengukur sejauh mana kinerja notifikasi pengiriman individual memberikan kontribusi terhadap kinerja organisasi.

Ilzam menjelaskan, dalam rintisan Sistem Informasi Kinerja ASN kali ini, Banyuwangi meraih 66,82 poin sebagai instansi terbaik pertama kategori kabupaten.

Poin-poin ini dinilai berdasarkan dua indikator. Pertama, kinerja input SKP ASN yang dilakukan oleh BKPP Banyuwangi pada SI Kinerja ASN yang disusun oleh BKN RI.

Baca Juga: DLH Banyuwangi Pertimbangkan Pembangunan TPS Berkapasitas 84 Ton Per Hari

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button