Piknik keluarga yang seru di bandara, menggelar tikar dan menyediakan makanan di lantai! - WisataHits
Jawa Barat

Piknik keluarga yang seru di bandara, menggelar tikar dan menyediakan makanan di lantai!

jakarta

Piknik keluarga memang menyenangkan, tetapi lokasi yang Anda pilih harus sesuai. Jangan mengundang kontroversi seperti piknik keluarga di bandara!

Netizen Malaysia dihebohkan dengan video viral di TikTok yang memperlihatkan momen piknik yang tidak biasa. Sepertinya kelompok keluarga menggelar permadani dan persediaan makanan di sekitar ruangan Bandara Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA).

Mengutip MStar (5/9), keluarga yang belum diketahui identitasnya itu tampak berniat piknik di bandara. Mereka tampaknya telah membawa semua perlengkapan piknik bersama mereka.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Semangkuk nasi disiapkan di tengah karpet bersama dengan kotak-kotak besar lauk pauk. Lauk pauknya lengkap, antara lain sayur dan gorengan.

Mereka bahkan membawa banyak piring plastik untuk wadah makanan pribadi. Kemudian setiap anggota keluarga menyusun menu pilihan mereka di waktu luang mereka.

Piknik keluarga yang seru di bandara, menggelar tikar dan menyediakan makanan di lantai!Viral piknik bersama keluarga di bandara Malaysia. Foto: Dunia Buzz

Baca Juga: Keluarga Ini Lapar dan Putus Asa Piknik dan Barbeque di Jalan Tol

Meski awalnya diunggah ke TikTok, video ini menjadi viral setelah netizen lain membagikannya di Facebook juga. “Piknik di Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA), mari berdiskusi,” tulis keterangan video di Facebook.

Menurut World of Buzz (5/9), netizen yang menggunakan nama samaran Ali bahkan melakukan polling. Netizen diminta menilai apakah piknik di bandara merupakan hal yang benar untuk dilakukan atau tidak?

Hasilnya, 73,4% pengguna internet meyakini praktik piknik di Indonesia Bandara tidak dapat dibenarkan. Sebaiknya keluarga memilih tempat lain jika memang ingin menikmati makanan yang dibawanya.

“Tidak menghormati orang-orang di sekitarnya. Semuanya memiliki tempatnya. Bandara bukan tempat untuk piknik,” kata seorang netizen yang menentang. Ada juga yang bilang kalau keluarga mau makan bisa ke food court bandara.

“(Piknik di bandara) itu tidak benar. Bandara ini adalah tempat pertama yang akan dinilai wisatawan di Malaysia. Bandara harus dihiasi dengan keindahan Malaysia. Contohnya Bandara Changi di Singapura,” kata netter lainnya.

Baca juga: Kompak! Pasangan yang baru menikah ini berjualan pizza di pinggir jalan

Piknik keluarga yang seru di bandara, menggelar tikar dan menyediakan makanan di lantai!Piknik di bandara menjadi pro dan kontra di kalangan netizen Malaysia. Foto: Dunia Buzz

Meski demikian, ada juga pengguna internet yang tidak keberatan piknik di pantai Bandara. “Tidak masalah karena keluarga berada di belakang kursi dan tidak menghalangi jalan siapa pun. Asalkan tetap bersih dan tidak membuat keributan,” ujar salah satu netizen pro.

“Mereka tidak mengganggu siapa pun, mereka tidak membuat kekacauan dan tidak ada masalah. Jangan dibuat repot kalau tidak benar-benar bikin repot,” kata netter lain membela diri.

Sebelumnya, praktik makan di tempat yang tidak seharusnya juga terjadi di beberapa tempat. Momennya pun menjadi viral dan menjadi perbincangan netizen.

Misalnya pengguna Twitter @beatrixop memanfaatkan momen macet panjang akibat kemacetan di Puncak, Bogor dengan pisang goreng pinggir jalan! Ini terjadi karena dia dan teman-temannya harus menanggung kemacetan lalu lintas selama 12 jam!

Dia sepertinya membawa kompor dan penggorengan kecil. Kemudian mereka menyiapkan bahan untuk pisang goreng dan mengolahnya hingga matang. Semua kegiatan ini dilakukan di trotoar di kawasan Puncak dekat tempat wisata Kebun Teh Gunung Mas.

Baca Juga: Terjebak Kemacetan Selama 12 Jam di Puncak, Orang Ini Nikmat Goreng Pisang di Pinggir Jalan

Tonton video “Ide orisinal desain taman piknik di Museum Satria Mandala”.
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

Source: food.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button