PIK 2 Pantai Pasir Putih sudah dibuka, berikut harga tiket, jadwal dan reviewnya - WisataHits
Yogyakarta

PIK 2 Pantai Pasir Putih sudah dibuka, berikut harga tiket, jadwal dan reviewnya

YOGYAKARTA – Kawasan wisata Pantai Pasir Putih PIK 2 akhirnya dibuka kembali setelah sekian lama ditutup akibat pandemi. Pantai ini terletak di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2. Tempat wisata ini bisa Anda capai dengan menuju Pulau Maju dan menyeberangi jembatan.

Bagi anda yang ingin mengunjungi pantai PIK 2, ada beberapa informasi yang perlu anda ketahui mulai dari harga tiket, jam buka dan fasilitas di kawasan wisata tersebut.

Harga Tiket Masuk Pantai Pasir Putih PIK 2

Alamat Pantai Pasir Putih PIK 2 ini sebenarnya berada di Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten. Namun, Pantai PIK 2 ini berbatasan langsung dengan PIK 1 yang secara administratif termasuk dalam Wilayah Jakarta Utara.

Harga tiket PIK 2 Pantai Pasir Putih sendiri saat ini adalah Rp 0 atau gratis, jadi semua orang bisa datang dan menikmati keindahan pantai berpasir putih dan ombak yang tenang ini. Meski masuknya gratis, pengunjung dikenakan biaya parkir sebesar Rp 15.000 untuk sepeda motor. Sedangkan untuk mobil dikenakan biaya parkir sebesar Rp 25.000.

Jam buka PIK 2 Pantai Pasir Putih

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Pantai PIK 2 ditutup untuk umum akibat pandemi. Namun kini kawasan wisata ini sudah mulai beroperasi.

Pada hari biasa pengelola membuka PIK 2 Pantai Pasir Putih WIB setiap hari Senin sampai Minggu mulai pukul 07.00 – 19.00. Namun untuk sementara pantai ini hanya buka dari pukul 15.00 – 21.00 WIB.

Peringkat PIK 2 Pantai Pasir Putih

Pantai Pasir Putih PIK 2 dikenal sebagai salah satu destinasi wisata baru di Jakarta Utara. Kawasan ini dibuka pada tahun 2020. Meski buatan, pantai ini kemudian menjadi primadona di kalangan manusia.

Pantai PIK 2 sangat populer karena panjangnya 4 km dengan pasir putih bersih. Selain itu, ombak pantai PIK 2 terbilang tenang sehingga pengunjung bisa bermain air tanpa khawatir karena bibir pantainya yang cukup landai. Tidak hanya itu, pantai ini juga terdapat pohon nyiur yang tidak hanya menambah keindahan pantai tetapi juga membuat suasana menjadi lebih sejuk.

Tidak hanya menawarkan pemandangan yang indah, tetapi juga food street PIK 2 di kawasan wisata PIK 2. Lokasinya dekat dengan pantai sehingga mudah dijangkau dengan berjalan kaki. Tempat ini menawarkan berbagai menu kuliner mulai dari masakan tradisional hingga kekinian. Selain itu, banyak juga hidangan ikan yang bisa dimakan langsung atau dibawa pulang.

Harga makanan di Food Street PIK 2 juga cukup terjangkau karena merupakan area umum. Selain itu, tempat makan yang bersih membuat pengunjung betah untuk makan di luar atau sesekali berkumpul bersama teman. Pada momen-momen tertentu, Food Street PIK 2 menawarkan hiburan berupa pagelaran musik secara langsung.

Jadwal pembukaan Food Street di PIK 2 pun bervariasi. WIB buka dari Senin hingga Jumat mulai pukul 11.00 hingga 21.00, Sabtu mulai pukul 07.00 hingga 23.00 WIB dan Minggu mulai pukul 07.00 hingga 22.00 WIB.

Bagi pengunjung yang ingin berkunjung ke Pantai Pasir Putih PIK 2, disarankan untuk datang pada pagi atau sore hari. Pengunjung juga diperbolehkan membawa hewan peliharaan asalkan dilengkapi dengan peralatan keselamatan dan telah divaksinasi. Untuk informasi menarik lainnya, kunjungi VOI.ID.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button