PHRI Jawa Barat sedang menjalankan "Promosi Langsung" ke Surabaya-Malang untuk menarik wisatawan - WisataHits
Jawa Timur

PHRI Jawa Barat sedang menjalankan “Promosi Langsung” ke Surabaya-Malang untuk menarik wisatawan

PHRI Jawa Barat sedang menjalankan “Promosi Langsung” ke Surabaya-Malang untuk menarik wisatawan

Surabaya (ANTARA) – Badan Pengurus Daerah Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Jawa Barat melakukan kegiatan direct marketing di Surabaya dan Malang untuk menarik wisatawan lokal berkunjung ke daerah tersebut.

Promosi Langsung merupakan salah satu program mandiri PHRI Jabar di bidang resto dan pemasaran untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Jabar,” kata Kabid resto dan pemasaran PHRI Jabar, Derry Septiadi, Selasa di Surabaya.

Derry menjelaskan, sebelum adanya pandemi COVID-19, program direct mail dijalankan bekerja sama dengan Tourist Office. Namun, ketika pandemi melanda, program tersebut ditutup.

“Pada tahun 2022-2023, pendanaan akan dikurangi. Pada akhirnya kami akan melakukan program dengan perusahaan independen yaitu hanya dengan PHRI,” ujarnya.

Surabaya merupakan kota kedua tempat berlangsungnya Direct Promotion. Sebelumnya, PHRI Jabar menggelar kegiatan serupa di Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta pada 5-9 Desember 2022.

“Program ini menyasar enam kota di Indonesia, yakni Palembang, Yogyakarta, Padang, Makassar, Pekanbaru, dan Pontianak. Program ini juga menyasar Malaysia, karena sebelum pandemi, wisatawan dari Malaysia dan Singapura cukup sering berkunjung ke Bandung,” ujarnya.

Derry menjelaskan cukup banyak wisatawan asal Jawa Timur dan Jawa Tengah yang berkunjung ke Jawa Barat. “Wisman dari Jatim dan Jateng cukup banyak di sebelah Jakarta, jumlahnya mencapai 60 persen,” ujarnya.

Menurut dia, banyaknya wisatawan dari daerah tersebut terbantu dengan adanya jalan tol. Meski demikian, PHRI Jabar berharap penerbangan langsung Bandung-Surabaya segera dibuka.

“Itu saja, kalau mau ke Surabaya harus transfer dulu ke Jakarta. Kami berharap penerbangan langsung segera dibuka karena PPKM juga sudah dicabut,” ujarnya.

Selain itu, PHRI Jabar juga berharap ada penerbangan langsung dari Bandung ke Malaysia atau Singapura karena cukup banyak wisatawan yang datang dari kedua negara tersebut.

“Makanya kita ke Malaysia untuk promosikan pariwisata di Jabar. Karena di Jawa Barat, khususnya di kawasan Bandung Raya, banyak bermunculan destinasi wisata baru,” kata Derry.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button