PHRI Gunungkidul Siapkan Fasilitas Sambut Wisatawan Liburan Natal - ANTARA News Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

PHRI Gunungkidul Siapkan Fasilitas Sambut Wisatawan Liburan Natal – ANTARA News Yogyakarta

Gunungkidul (ANTARA) – Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta menyiapkan kondisi fasilitas hotel dan restoran untuk menyambut wisatawan selama liburan Natal dan Tahun Baru 2022.

Kepala PHRI Gunungkidul Sunyoto di Gunungkidul, Minggu mengatakan, persiapan tersebut terutama untuk memastikan kondisi fasilitas hotel dan restoran bagi wisatawan agar tidak kapok berkunjung ke Gunungkidul.

“Kita jaga kebersihannya dan lakukan perbaikan agar layak pakai nanti,” kata Sunyoto.

Baca juga: PHRI optimis okupansi hotel meningkat tajam

Ia mengatakan, persiapan ini sering dilakukan, apalagi menyambut masa libur panjang, terutama untuk memastikan pasokan bahan baku pangan cukup di akhir masa libur. Langkah ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan.

Saat ini permintaan bahan makanan pokok meningkat tajam, sehingga harga otomatis naik. Agar tidak mengantisipasi stok di pasar, pelaku wisata nilai menutupi pasokan kebutuhan pokok.

“Ini sedang kita persiapkan sekarang agar tidak ada kesulitan di hari H libur,” ujarnya.

Sunyoto mengatakan saat ini belum ada peningkatan pemesanan tempat wisata baik akomodasi maupun restoran di Gunungkidul.

Namun, dia tetap optimistis kunjungan akan meningkat signifikan saat memasuki hari libur. Termasuk pemesanan penginapan.

“Kami memperkirakan pesanan akan dimulai pada tanggal 20. Saat ini masih anjlok,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul Mohamad Arif Aldian mengatakan, pihaknya menargetkan kedatangan 148.305 wisatawan selama liburan Natal dan Tahun Baru 2022.

Untuk mencapai tujuan tersebut, Arif menjelaskan pihaknya telah berkoordinasi dengan perusahaan pariwisata. Selain itu, beberapa destinasi juga mempersiapkan kegiatan selama liburan Natal dan Tahun Baru.

“Kami berupaya mempromosikan potensi wisata di Gunungkidul melalui media sosial agar lebih dikenal masyarakat luas,” kata Arif.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button