PHI bermitra dengan Nusaya Academy untuk memenuhi kebutuhan SDM - WisataHits
Jawa Tengah

PHI bermitra dengan Nusaya Academy untuk memenuhi kebutuhan SDM

Serang (ANTARA) – Pelangi Hotel Internasional (PHI Group), operator dan pemilik hotel, menggandeng Nusaya Academy untuk memenuhi kebutuhan SDM industri perhotelan.

Kolaborasi ini sangat strategis karena sebagai operator dan pemilik hotel, jelas kami membutuhkan staf yang sangat terlatih dan profesional,” kata Chief Executive Officer PHI Group Donny Pur dalam keterangan tertulis, Jumat.

Baca Juga: Warga Tangerang Serius Tersengat Listrik Saat Memperbaiki Atap Rumah

Kerja sama tersebut dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MOU) yang ditandatangani kedua belah pihak di Hotel Novotel Gajahmada, Jakarta. Ini sangat mendesak bagi PHI mengingat baru-baru ini meluncurkan merek bintang empat The Signature dan The Royal.

Donny mengatakan alasan kerjasama dengan Nusadaya Academy adalah karena memiliki kantor baik di dalam negeri maupun di luar negeri, yang membuat perusahaan sangat yakin bahwa sinergi antara kedua perusahaan dapat berjalan beriringan untuk meningkatkan kerja sumber daya manusia perhotelan sama sekali untuk memenuhi level.

Donny menambahkan, PHI Group tidak hanya sebagai perusahaan pengelola perhotelan yang profesional, tetapi juga berperan sebagai pemilik hotel yang saat ini sangat gencar mencari peluang untuk membuka hotel baru di beberapa kawasan wisata.

Dalam sambutannya, Mangatur Simanjuntak selaku Vice President dan Director PHI Group menyampaikan harapan besar atas kerjasama ini karena kedua perusahaan mengambil tindakan yang sangat agresif pasca pandemi ini, yang segera bergerak cepat dan mendapat bagian besar dari pemerintah di dalamnya. untuk membantu membangun kembali sektor pariwisata yang sempat berjuang selama pandemi.

Penandatanganan kerjasama antara PHI Group dengan Nusadaya ini dihadiri oleh para petinggi kedua belah pihak.

Komisaris Utama PHI Heru Atmodjo, Komisaris Ikhsan Fadillah, Direktur Eksekutif Nico Agasta, Direktur IT dan Teknik Hendi Taufik Nurjaman, Direktur Keuangan Andi Dwinanto, Direktur Operasi Eryanto dan juga CEO Akademi Nusadaya Radep Riyantoro didampingi Komisaris Syafii Effendi, dan Hikmah Wullannei sebagai CFO Akademi Nusadaya.

CEO Nusadaya Academy Radep Riyantoro yang ditemui pada saat penandatanganan kerjasama mengatakan, sebagai lembaga pendidikan yang menghasilkan tenaga kerja di industri perhotelan, pihaknya sangat menyambut baik kerjasama strategis dengan Pelangi Hotel Internasional ini.

“Kami tahu bahwa kebutuhan SDM yang siap pakai merupakan kunci utama keberhasilan seorang operator dalam menjalankan bisnisnya, kami sendiri akan segera membuka dan meresmikan Nusadaya Academy di Kuala Lumpur, Malaysia dan di beberapa daerah untuk meningkatkan jangkauan dan jangkauan kami. “ucap Radep.

Nusadaya Academy sendiri merupakan lembaga pendidikan perhotelan berdedikasi yang sudah memiliki delapan cabang di Aceh, Sumatera Utara, Jawa Timur, Riau, Sumatera Selatan, Lampung, NTB dan Sulawesi Tenggara dan akan membuka cabang baru di Malaysia.

Hal ini disampaikan oleh Founder dan Komisaris Nusadaya Syafii Effendi dan berharap dengan kerjasama ini kita dapat bekerjasama untuk menghasilkan banyak SDM muda profesional yang akan banyak berkarir di hotel-hotel yang dikelola oleh PHI Group.

“Nusadaya Academy akan terus mengembangkan kompetensinya di industri perhotelan dengan memberikan banyak paket pendidikan praktis dengan tujuan utama menyiapkan SDM yang siap kerja di seluruh Indonesia,” ujar Syafii yang juga menjabat sebagai Rektor Universitas Halim Sanusi ini.

Pada kesempatan yang sama, peluncuran program Forensic Hotel Management (FHM), audit satgas perhotelan khusus yang dilakukan oleh praktisi dan eksekutif hotel.

Program ini diperuntukkan bagi pemilik hotel yang ingin belajar tentang kesehatan bisnis mereka dari perspektif pelaku bisnis perhotelan yang berpengalaman, serta perspektif alternatif dari pakar industri perhotelan.

Peluncuran program FHM ini sekaligus menandai pelantikan dan pengangkatan Herman Larante sebagai direktur pemeriksaan forensik dan pengawasan internal Pelangi Hotel International.

“Kami bertujuan untuk memberikan kontribusi besar dalam industri perhotelan dengan memperkenalkan program baru, satu-satunya yang baru di Indonesia, yaitu Forensic Hotel Management, audit ala hotelier yang menggabungkan semua elemen dengan dilakukan oleh praktisi hotel yang memiliki penerbangan tinggi. jam sehingga pemilik hotel dapat melihat melalui kaca mata bening dan menerima layanan yang disesuaikan dengan minat mereka dengan lantang dan jelas,” kata Herman.

Selain itu, Donny Pur mengatakan bahwa program ini langsung disambut baik oleh para pemilik hotel dan dalam waktu dekat ia akan mengimplementasikan program ini di salah satu jaringan hotel internasional ternama yang memiliki banyak cabang di Indonesia.

Komisaris PHI Group Heru Atmodjo didampingi Executive Director Nico Agasta melanjutkan, tahun ini perseroan akan berinvestasi dan mengelola dua taman wisata alam di Jawa Barat dan Jawa Tengah, menggabungkan konsep hotel alam dan wahana menarik lainnya.

Source: banten.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button