Pesta Natal BKSG di Bogor, presentasi artis idola Indonesia - WisataHits
Jawa Barat

Pesta Natal BKSG di Bogor, presentasi artis idola Indonesia

Pesta Natal BKSG di Bogor, presentasi artis idola Indonesia

GUNUNG PUTRI RADAR BOGORPerayaan Natal Badan Kerjasama Gereja (BKSG) di Lapangan GBI Madiun Kabupaten Bogor berlangsung aman dan damai, Rabu (18/1).

avatar

Pesta Natal ini dihadiri sejumlah tokoh dan tokoh masyarakat. Diantaranya adalah Bakesbangpol Kabupaten Bogor, Kodim Bogor dan komunitas Kristen.

Ketua Panitia Natal BKSG Pdt. Eliakim Nababan menjelaskan bahwa perayaan Natal, dengan sambutan oleh Pastor Paul Latupeirissa dan Advent Aras Pdt. Poltak Sihombing dimulai.

“Peserta yang diundang beberapa Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Bogor, anggota DPRD Kabupaten Bogor Robinton Sitorus dan lainnya,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Perayaan Natal juga diisi dengan pujian dan paduan suara selama parade bendera. Pujian dibacakan oleh Ps. dr Dewi Dirgantoro, Batalyon 14, Grup 1 Kopassus, Brimob Cikeas, Gloria Voice, HKBP BAKOM Cileungsi, GMHAK Legenda Wisata. Ada juga penampilan artis spiritual Nobo dari Indonesian Idol.

Ia mengakui bahwa perayaan Natal merupakan bagian dari membangun kota dan bangsa. Menurutnya, diperlukan sinergitas seluruh elemen bangsa di wilayah Kabupaten Bogor, termasuk Gereja.

“Untuk menciptakan situasi yang memungkinkan sehingga kita dapat membangun bersama dan bekerja sama untuk mempercepat pemulihan kota dan negara kita,” katanya.

Ferdinando Pardede, Kepala Departemen Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakebangol) Kabupaten Bogor, mengimbau agar umat Kristiani selalu menjadi teladan bagi masyarakat.

“Bagi umat Kristiani dan Katolik, ajaklah saudara-saudara yang lain agar Kabupaten Bogor tetap kondusif,” ujarnya.

avatar

Sementara itu, Kepala Staf Kodim 0621/Kabupaten Bogor Mayor Cba Ujang Rohmat mengatakan bangsa Indonesia perlu menghilangkan berbagai pikiran negatif dan prasangka dalam berbagai budaya. Diharapkan masyarakat Indonesia mampu mengembangkan budaya hidup damai dan persaudaraan.


Reporter: Arif Al Fajar

Penerbit : Imam Rahmanto

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button