Pesona Wisata Bukit Unta Tanjung: Informasi Rute dan Harga - WisataHits
Jawa Timur

Pesona Wisata Bukit Unta Tanjung: Informasi Rute dan Harga

Medan, IDN Times- Pulau Sumatera terkenal dengan pulau-pulaunya yang indah dan luas. Berbatasan dengan pulau Jawa, pulau ini memiliki potensi keanekaragaman budaya dan pariwisata yang menakjubkan. Khususnya di Sumatera Utara.

Salah satunya adalah wisata Tanjung yang sangat indah bernama Tanjung Unta. Objek wisata puncak bukit ini terletak di sisi timur Danau Toba. Simak informasi lengkapnya di sini!

1. Jubah berbentuk unta

Melihat Pesona Wisata Bukit Unta Tanjung: Informasi Rute dan HargaDanau Toba di Sumatera Utara (unsplash.com/Irfannur Diah)

Disebut Tanjung Unta karena bentuknya yang menyerupai unta. Ini sangat menyenangkan untuk mata. Tanjung Unta terletak di Desa Sipolha, Kecamatan Sidimanik, Kabupaten Simalungun. Tempat ini memiliki alam yang indah dan juga udara yang sejuk yang memukau para wisatawan.

Potensi besar yang tidak kalah dengan yang lain adalah ragam wisata di sekitar Tanjung Unta. Tanjung Unta sendiri sangat dekat dengan Danau Toba. Tak heran banyak wisatawan lokal maupun mancanegara mengunjungi Tanjung Unta ini.

Baca Juga: Kunjungan Turis Asing ke Sumut Naik 2.680 Persen

2. Tempat wisata yang mudah dijangkau

Melihat Pesona Wisata Bukit Unta Tanjung: Informasi Rute dan HargaInstagram.com/explore_danautoba

Sangat mudah untuk mencapai tempat wisata Tanjung Unta. Waktu tempuh yang Anda butuhkan untuk mengunjungi tempat wisata ini sekitar empat jam dari Kota Medan. Jika ingin lebih cepat bisa melalui jalan tol, sehingga jarak dan waktu tempuh menjadi lebih singkat.

Ada berbagai fasilitas yang bisa ditemukan di wisata unta Tanjung. Ada tempat parkir di sebelah panorama Danau Toba. Jika Anda ingin berkemah, Tanjung Unta sangat cocok dan bisa menjadi referensi Anda.

3. Tempat Wisata Gunung yang Instagramable

Melihat Pesona Wisata Bukit Unta Tanjung: Informasi Rute dan HargaIDN Times/Masdalena Napitupulu

Tak kalah dengan tempat wisata lainnya, tempat wisata puncak bukit ini pasti Instagrammable di setiap sudutnya. Tanjung Unta begitu unik dan menarik. Karena bentuknya menyerupai unta yang bengkok. Ini sangat menarik bagi wisatawan.

Panorama daerah yang menakjubkan dan perbukitan yang menjulang tinggi memastikan bahwa udara di sekitar Anda terasa menyegarkan. Wisatawan juga bisa jogging atau jalan kaki dengan mudah di sini. Apalagi di pagi hari asyik berolahraga di sekitar tempat ini.

Tempat yang berbeda ketika matahari sore mulai terbenam. Detik-detik sunset sangat ditunggu-tunggu di Tanjung Unta ini. Jika Anda berada di Tanjung Unta pada sore hari, Anda akan disuguhi aura sunset dengan warna jingga yang berkilauan. Tentu semuanya bisa Anda nikmati secara gratis, yakni tanpa biaya masuk.

Itulah yang menarik dari Tanjung Unta. Karena lokasinya yang dekat dengan Danau Toba, wisata ini menjadi destinasi populer di Sumatera Utara.

Baca Juga: Dampak APR di Danau Toba, Peredaran Uang di Hotel Capai Rp 1 Miliar

Source: sumut.idntimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button