Pesona keindahan destinasi wisata alam Purwahamba dengan panorama indah di Tegal - WisataHits
Jawa Tengah

Pesona keindahan destinasi wisata alam Purwahamba dengan panorama indah di Tegal

SINARJATENG.COM – Pantai Purwahamba Indah merupakan salah satu tempat wisata bahari yang paling populer di Kota Tegal dan bisa menjadi alternatif liburan anda.

Pantai Purwahamba Indah atau juga dikenal dengan nama Pantai Purin berada di jalur utama dari pesisir utara kota Tegal menuju Semarang tepatnya di Jl. Raya Tegal – Pemalang Km 14.

Pantai Purin tidak hanya menawarkan panorama pantai dan Laut Utara Jawa, tetapi juga berbagai fasilitas bermain untuk anak-anak, antara lain taman air, perahu kayuh, dan kereta mini. Patung dinosaurus berukuran besar di dekat gerbang menjadi ciri khas pantai ini.

Baca Juga: Jadwal RTV Televisi Hari Ini Senin 21 November 2022: Ada Pertunjukan Unik dan Gajah Mada

Harga tiket masuk ke Pantai Tegal Purwahamba hanya sekitar 3.000-5.000 rupiah per orang.

Fasilitas di Pantai Purwahamba Indah Tegal Jawa Tengah antara lain tempat parkir kendaraan yang luas, pusat informasi wisata pantai, WC dan WC umum, sarana air bersih, mushola/fasilitas, tempat duduk dan pendopo, berbagai kios souvenir, rumah makan, pedagang kaki lima yang menjual aneka makanan ringan, area bermain anak-anak, kesempatan foto yang menarik.

Tempat wisata tersebut adalah Pantai Purwahamba Indah atau biasa disebut Pur’in. Pasir pantainya memang tidak putih, namun pemandangan pantai ini sangat indah.

Ribuan pengunjung yang datang dari berbagai daerah, tidak hanya warga sekitar maupun Pemkot Tegal, terlihat berdesakan dari ujung ke ujung di setiap sudut.

Secara garis besar, sifat Pantai Purin sama dengan pantai-pantai pada umumnya di sepanjang Pantai Utara.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button